Ratusan Peserta ikuti Lomba Tari Bali di Mayura Lombok

Mataram, BERBAGI News – Aliansi pemuda hindu lombok sukses selenggarakan lomba tari Bali dalam rangka usaba pura meru Cakranegara yang bertempat di Taman Mayura Cakranegara. Minggu (02/10/2022).

Antusiasme peserta dalam mengikuti lomba tari Bali sehingga mencapai ratusan peserta dari berbagai perwakilan sanggar tari yang ada di kota Mataram.

“Ini salah satu upaya kami dalam mengedukasi regenerasi bahwa sangat penting mempertahankan seni dan budaya dalam mewujudkan jati diri. Lomba tari ini media kreativitas yang akan tetap kami selenggarakan guna mendongkrak kreativitas generasi muda,” jelas Ketua aliansi pemuda hindu Lombok, I Nyoman Loji Sagita.

Lomba tari bali bertemakan semangat juang dalam pelestarian seni dan budaya dan ada empat kategori yang dilombakan yaitu tari jondong, tari truna jaya, tari gebyar duduk dan tari oleg tunggal.

Ketua panitia penyelenggara, I Dewa Bagus Pinatih, mengatakan, lomba tari bali sukses terselenggara sesuai dengan harapan panitia dan lomba tari bali yang digagas ini akan menjadi acara tahunan dalam program kerja aliansi pemuda hindu Lombok.

Sementara, Anak Agung Made Djlantik Agung Barayang Wangsa selaku ketua krame pura meru cakranegara juga menyampaikan apresiasi dari inovasi aliansi pemuda hindu lombok, bahwa media kreativitas ini mengarahkannya edukasi dan pelestarian budaya.

“Kami akan mendukung dalam segala aspek dan kebutuhan program yang akan direalisasikan,” katanya. (ang)

Baca Juga :  Tardisi Lebaran Topat, Warga Tumpah Ruah di Pantai