Sambut Pesta Demokrasi 2024, Netfid NTB Gelar Audensi dengan Bawaslu NTB

Politik61 Views

Mataram, BERBAGI News – Network for Indonesian Democratic Society (NETFID) Provinsi Nusa Tenggara Barat menggelar audiensi dengan Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat terkait pelaksanaan pesta demokrasi 2024 mendatang. Selasa (04/10/2022).

Pertemuan tersebut dilaksanakan di aula rapat Bawaslu NTB dan diterima langsung oleh Ketua Bawaslu provinsi NTB dan jajaran anggota Bawaslu lainnya.

Ketua Netfid NTB, Bahwan Al-Ghazali mengucapkan selamat kepada pimpinan Bawaslu NTB yang baru saja resmi dilantik beserta anggota Bawaslu NTB periode 2022-2024.

“Kedatangan kami disini untuk silaturahim, dan mendaftarkan NETFID NTB sebagai salah satu pemantau pemilu,” Ungkapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa netfid NTB berkomitmen membahas isu kepemiluan diantaranya terkait pemilih pemula, penyebaran hoax serta menyampaikan isu-isu kepemiluan di tingkat kecamatan maupun desa terkait data pemilih yang mungkin saja terjadi penggelembungan suara.

Al-Ghazali berharap agar Bawaslu provinsi NTB dapat menggandeng Netfid NTB dalam membangun kerjasama terkait pengawasan dan pemantauan pemilu sehingga tercipta pemilih yang aman, damai, dan sehat.

“Saya berharap agar Bawaslu Provinsi NTB dan Netfid dapat menjadi mitra yang baik dalam pengawasan pemilu terutama pengawasan pada praktik money politik,” tuturnya.

Sementara itu, ketua Bawaslu Provinsi NTB, Itratip, ST., MT menyambut baik kedatangan pengurus Netfid NTB dan mengajak seluruh pengurus Netfid NTB membantu Bawaslu dalam pengawasan dan pencegahan praktik kotor Pemilu.

“Saya mengajak pengurus Netfid untuk berkomitmen membantu kami, karena seperti yang diketahui bahwa personil Bawaslu NTB tidaklah banyak, karenanya keberadaan pengurus Netfid NTB dalam membantu menjadi spirit kami untuk menciptakan pemilu yang demokratis,” katanya.

Kegiatan audensi tersebut ditutup dengan penyerahan SK Pemantau pemilu dari Netfid NTB kepada Bawaslu provinsi NTB. (**)

Baca Juga :  Berhasil Tumbuhkan Ekonomi, Ratusan Warga di NTB dukung Sandiaga Maju Pemilu 2024