Warga Masyarakat Peteluan Indah Demo Tolak Pembuatan Sumur Bor PDAM

Daerah138 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Sebanyak 200 masyarakat Desa Peteluan Indah, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat melakukan unjuk rasa atas penolakan dibangunnya sumur Bor oleh PDAM di desanya.

Masyarakat secara spontan ini berlangsung, Senin (10/10/2022) pagi dengan mendatangi Kantor Desa Peteluan Indah, Lokasi Pengeboran, dan Kantor Camat Lingsar.

Menurut keterangan yang diperoleh Plh. Kapolsek Lingsar Iptu Ida Bagus Suwendra SH, beberapa waktu sebelumnya sudah sepakat untuk dihentikan bahkan Kepala Desa Peteluan Indah bersama warga telah menghentikan pengeboran tersebut.

Dalam pengamanan tersebut Plh. Kapolsek Lingsar mengimbau kepada seluruh masyarakat yang turut dalam aksi spontan untuk tidak berbuat anarkis.

Photo: massa aksi saat ditemui Camat Lingsar di kantor Camat Lingsar.

Masyarakat selanjutnya melakukan penyegelan Kantor Desa Peteluan Indah, massa aksi melanjutkan menemui Camat Lingsar di Kantornya.

Usai berdialog dengan Camat Lingsar warga membubarkan diri, namun masyarakat tetap meminta kepada Camat untuk menghentikan pengeboran Sumur Bor oleh PDAM tersebut di wilayah Desa Peteluan Indah. (**)

Baca Juga :  Pesamuhan Usaba Pura Meru Cakranegara