SMA Negeri 5 Mataram Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444H

Religi92 Views

Mataram, BERBAGI News – SMA Negeri 5 Mataram melaksanakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1444 Hijriah, dikaksanakan pada hari Jum’at 14 Oktober 2022.

Kegiatan diikuti sekitar 1200 siswa siswi dan Bapak/Ibu Guru juga dihadiri dari Kepala Dinas Cabang [KCD] Dikbud NTB Wilayah Mataram dan Lombok Barat dan Ketua Komite Sekolah, serta karyawan dan undangan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Sekolah SMA Negeri 5 Mataram Siti Nurhani, S.Pd. pada pidato sambutannya mengatakan bahwa dalam rangka pelaksanaan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw ini adalah merupakan salah satu diantara kita untuk mewujudkan rasa cinta kita kepada junjungan Nabi kita Muhammad SAW.

“Untuk mengespresikan rasa kecintaan dan kerinduan kita kepada Nabi ini bisa saja melalui berbagai ragam budaya yang ada kita miliki di Nusa Tenggara Barat [NTB] seperti budaya yang ada di pulau Sumbawa dan pulau Lombok. karena pada hakikatnya adalah untuk dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan para peserta didik,” katanya.

Untuk kebersamaan memeriahkan peringatan maulid Nabi Muhammad Saw ini juga dilakasanakan berberapa perlombaan antar siswa siswi yang terkait dengan kegiatan keagamaan dan juga diselenggarakan parade budaya maulid Nabi Muhammad SAW yang ikuti partisipasi semua siswa, siswi dari semua agama yang ada lingkungan SMA Negeri 5 Mataram.

“Terima kasih saya ucapkan kepada semua panitia yang sudah bekerja keras untuk melaksanakan kegiatan ini dengan meriah dan sukses, kita mengharapkan dapat lebih baik lagi,” ungkapnya.

“Kedepannya acara seperti ini akan selalu dilaksanakan atau diperingati bentuk rasa syukur dan cinta kita kepada Rasulullah,” harap Nurhani.

Sementara itu dalam kata sambutan Kepala Dinas Cabang [KCD] Dikbud NTB Wilayah Mataram Muhajin, berpesan kepada semua Bapak dan Ibu Guru dapat berkerjasama dalam melaksanakan tugas kependidikan ini dengan sebaik-baiknya sehingga akan menghasilkan peserta didik terbaik dan memiliki karakter yang unggul.

Baca Juga :  80 Calon Jamaah Umroh Safina mengikuti Manasik di Asrama Haji Embarkasi Lombok

“Demikian juga kepada anak didik tentunya semua ingin menjadi orang-orang yang hebat, tetapi untuk meraih tersebut haruslah mempersiapkan diri yaitu mental dan spritual yang tangguh, Insya Allah kita akan menjadi orang yang hebat dan bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.

Hadir Bersama Kepala Sekolah SMA Negri 5 Mataram [Siti Nurhani, S.Pd,] Ust. Aswan Nasution [Penceramah], KCD Dikbut NTB Wilayah Mataram dan Lombok Barat [Muhajin,MM], Ketua Komite [H.M.Shobari], Mariani Napitupulu [Dharma Wanita], Zufrin S.Pd.[Panitia] Bpk/Ibu Guru dan Undangan lainnya.

Setelah itu diisi oleh penceramah Ust. Aswan Nasution dengan Tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Mewujudkan Pribadi yang Berkarakter Unggul dan Kompetitif.

“Setiap orang harus memiliki rasa cinta dan kasih serta rindu kepada Rasulnya. Saya juga mengingatkan untuk kita selalu menjadi suri tauladan bagi orang lain sesuai contoh Nabi Muhammad SAW,” pesannya.

Untuk mendapatkan keberkahan dari pelaksanaan kegiatan memperingati maulid Nabi Muhamad SAW tersebut, dibacakan doa’ yang dipimpin oleh salah serorang Bapak guru pendidikan Agama Islam. Aamiin. (**)