Meriahkan HUT Desa Golong ke 11, Pemdes Gelar Jalan Sehat

Daerah61 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) Desa Golong ke- 11, Pemerintah Desa Golong menggelar Jalan Sehat yang dipusatkan di Kantor Desa Golong, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat. Minggu (16/10/2022).

Kepala Desa Golong, H. M. Zainuddin, SE mengatakan rangkaian HUT desa dimulai sejak tanggal 13 Oktober, diawali dengan upacara bendera mengundang semua unsur desa, seperti PKK, BPD, LPM, Karang Taruna. Dilanjutkan, Tasyakuran diisi pengajian, doa dan zikir sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri 500 orang.

“Dan Alhamdulillah acara zikir dan doa dihadiri ratusan warga,” jelas dia.

Dalam sambutannya, HM Zainuddin menyampaikan HUT ke 11 ini sebagai bahan evaluasi bagi desa terhadap capaian pembangunan dan pelayanan di desa.

“Apa yang sudah dan belum kami laksanakan, kita harapkan Golong menjadi desa dengan taglinenya Desa Smart dan desa Golong kedepan menjadi desa Mantap (maju, sejahtera dan berprestasi),” kata dia.

Menurutnya, di usia 11 tahun ini desa golong telah mencapai berbagai keberhasilan, baik tingkat kabupaten, Provinsi bahkan nasional.

Kegiatan dihadiri Assisten II (Bpk. Rusditah, S.Sos.), Staff Ahli (Bpk. Abd. Manan, S.Sos), pejabat yang mewakili Kepala Dinas PMD, pejabat yang mewakili Camat Narmada, Kapus UPT BLUD Sedau, Kades, Ketua BPD, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Donatur/Sponsorship dan Warga masyarakat Desa Golong.

“Kegiatan jalan sehat ditandai dengan pelepasan burung merpati sebanyak 250 ekor dan bendera start jalan sehat dikibarkan oleh Kades Golong,” jelas panitia Ahmad Syukri melalui pesan Whatsapp. Minggu.

Kata Syukri, warga masyarakat antusias mengikuti kegiatan hingga acara berakhir.

“Terima kasih kami ucapkan kepada sponsor yang mendukung acara sehingga acara sukses,” ungkap Syukri.

Baca Juga :  Gabungan 4 Kabupaten/Kota Jamaah Haji Kloter 5 Terbang ke Jeddah

Kegiatan jalan sehat didukung oleh Krida Honda, Aston Inn, Sunwood, PTAM Giri Menang, Bank NTB Syariah, Taraja Visual, Cleo, Abadi Jaya, PT. Rahman Damai Sentosa dan Banyu Urip.

Adapun hadiah/Doorprize 1 Unit Sepeda Motor Honda Beat Sporty, 2 buah Sepada listrik, Mesin Cuci, Voucher Hotel, Voucher Makan dan hadiah menarik lainnya.

Sebelumnya, digelar upacara pengibaran bendera merah putih dan untuk keberkahan, pemerintah desa Golong mengadakan pengajian umum sekaligus tasyakuran, do’a dan dzikir bersama di Kantor Desa Golong pada Kamis (13/10/2022). (**)