Satu Rumah Kebakaran di Bintaro Jaya

Peristiwa76 Views

Mataram, BERBAGI News – Telah terjadi peristiwa kebakaran satu unit rumah diketahui pemilik warga an. L.Darmawan, (45), Lingkungan Bugis RT/RW 002/050 Kelurahan Bintaro Jaya Kecamatan Ampenan Kota Mataram. Minggu, (23/10)

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Ampenan Kompol Ricky Yuhanda SE SIK menerangkan bahwa memang benar pada hari Minggu tanggal 23 Oktober 2022 pukul 13.00 wita bertempat di Lingkungan Bugis RT/RW 002/050 Kelurahan Bintaro Jaya Kecamatan Ampenan telah terjadi kebakaran satu unit rumah milik warga yang di duga akibat korsleting listrik pada salah satu kabel instalasi yang ada di rumah tersebut.

Menurut keterangan saksi Sdr. Jumadil, (30) Lingkungan Jangkuk Dasan Taman Kelurahan Selagalas Kecamatan Cakranegara Kota Mataram yang merupakan keponakan korban sekitar pukul 13.00 wita saksi pada saat itu sedang tertidur di lantai 2 rumah korban.

Kemudian saksi terbangun karena mencium bau asap yang kuat, selanjutnya saksi melihat kepulan asap tebal yang berasal dari sebelah selatan rumah korban.

Kompol Ricky menjelaskan selanjutnya saksi turun ke lantai satu sambil berteriak memanggil pemilik rumah dalam hal ini paman saksi yang pada saat itu sedang tertidur di ruang keluarga.

Selanjutnya korban bersama saksi mengecek asal sumber asap dan melihat api yang sudah membesar dengan cepat di bagian selatan atas rumah korban.

Lebih lanjut Kompol Ricky menjelaskan korban dan saksi mematikan meteran listrik, kemudian berusaha meminta pertolongan warga sekitar untuk memadamkan api, bersama dengan warga sekitar, korban dan saksi berusaha memadamkan api dengan menggunakan ember yang berisi air, akpar dan alat pemadam api yang dipinjam dari Depo pertamina.

Kemudian sekitar 15 menit, 3 unit pemadam kebakaran Kota Mataram tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air bertekanan tinggi ke bagian rumah yang terbakar untuk memadamkan api.

Baca Juga :  Bakar Sampah, Rumah dan Mobil Hangus Terbakar

“Sekitar pukul 14.15 wita api berhasil di padamkan,” tambah Kompol Ricky

Ia pun mengungkapkan dalam kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa sementara kerugian meteril belum bisa di perkirakan oleh korban.dugaan sementara diperkirakan api berasal dari korsleting arus listrik dan diitangani Unit Identifikasi Sat Reskrim Polresta Mataram. (**)