Polres Lobar Simekrame ke Prajaniti Lobar

Daerah50 Views

Mataram, BERBAGI News – Dalam rangka roadshow silaturahmi/simekrame Polres Lombok Barat ke tokoh-tokoh guna memperbaiki Citra Polri, telah di jalankan Sat Binmas ke berbagai tempat di Lombok Barat.

Salah satu agendanya adalah mengunjungi tokoh-tokoh umat Hindu di Gerung Lombok Barat. Bertempat di rumah Ketua Prajaniti Lobar, I Made Diata, S.H., M.H., Polres Lobar yang diwakili Kasat Binmasnya, AKP Wahyu Indrawan, S.Sos, bersimekrame pada Sabtu, 29 Oktober 2022.

Acara yang di Moderatori Sekretaris Prajaniti Lobar, IM. Putu Sudiartha H., S.Si, MBA, M.AP, menyambut dan memandu acara yang berlangsung sekitar satu setengah jam itu.

Dalam kata sambutannya Ketua Prajaniti Lobar mengapresiasi langkah-langkah Polres yang lebih mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Kami siap bersinergi, dan membantu aparat kepolisian jika diperlukan. Karena kami punya satgas yang bernama Satgas Yudha Bakti Prajaniti,” kata Made Diata.

Kasat Binmas Polres Lobar yang telah mendengar laporan, usul, masukan dan saran dari anggota Prajaniti dan tokoh Hindu sekitar, sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan Prajaniti Lobar dalam membina dan menangani kamtibmas. Beberapa masalah yang dibahas adalah Perkawinan antar agama dan tempat ibadah.

“Selain masalah di atas, saya juga akan koordinasi dengan pemda untuk menangani perijinan cafe, karaoke dan kos-kosan utamanya di daerah Batu Layar dan Senggigi. Karena biasanya usaha-usaha tersebut mempekerjakan orang luar. Kami akan atur agar masyarakat sekitar tetap merasa nyaman,” janji AKP Wahyu dalam pemaparannya.

Ikut serta dalam rombongan Polres Lobar tersebut adalah AIPDA I Made Surya Adnyana (PS Kanit Binkamsa), AIPDA Halki (Bhabinkamtibmas Kel. Gerung Utara), AIPDA Rumawan (Banit I Binkamsa), BRIPKA I Nengah Dedy Gustawan (Banit II Binkamsa).

Sedangkan tokoh-tokoh umat Hindu yang berkesempatan turut menyambut adalah I Gede Pardi, S.Ag (Ketua PHDI Kec. Gerung), I Ketut Nita (Kaling Lingk.Babakan Gerung), I Ketut Suncaka (Ketua Banjar Suka Wardaya Babakan Gerung).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas Pasca Perhitungan Suara, Kapolresta dan Dandim Sambangi Kediaman Paslon

Juga hadir Bakal Calon Anggota DPRD umat Hindu periode 2024-2029, I Gede Merakih (Dapil Gerung-Kuripan) dan I Made Sumada (Dapil Lembar-Sekotong).

Sebelum berpamitan pulang Kasat Binmas Polres Lobar menyerahkan paket Bansos yang diterima langsung Ketua Prajaniti Lobar. (ang)