LPKS Bali Tosha Lombok Kochi: Dua Mahasiswi IKBIS Surabaya Terbang Intership ke Jepang

Berita Utama91 views

Mataram, BERBAGI News – Dua mahasiswi Institut Kesehatan dan Bisnis (IKBIS) Surabaya, Farahiyah Mazayah Ischak (21) dan Salwanur Nafisah ilma (22) terbang magang ke Jepang melalui Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah. Minggu (30/10/2022).

Keduanya adalah mahasiswi yang mengambil program Internship keperawatan di Yuihana.Co.Ltd, Okinawa Group melalui Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) di Mataram – Nusa Tenggara Barat.

Salah seorang guru LPKS BTLK yang mendampingi keberangkatan keduanya, Sensei Sukma, mengatakan, Farah dan Salwa masuk gelombang 4 yang berangkat dari IKBIS Surabaya.

“Sampai dengan saat ini sudah 15 mahasiswa IKBIS Surabaya yang berangkat program Internship,” kata Sensei Sukma kepada media Berbagi News saat ditemui di ruang check-in Bandara Internasional Lombok.

Farah saat ini di IKBIS tercatat sebagai mahasiswi keperawatan semester 7 sedangkan Salwa mahasiswi keperawatan semester 5.

Farah mengaku senang dan deg-degan bisa terbang ke Jepang setelah menempuh pendidikan di BTLK selama 6 bulan lamanya. Ia pun mengaku baru pertama kali ini ke luar negeri.

“Semoga sepulangnya saya nanti bisa bermanfaat untuk orang banyak, terima kasih Bali Tosha Lombok Kochi,” ungkap Farah.

Ungkapan yang sama juga dikatakan Salwa, senang banget dan bangga bisa ke Jepang.

“Saya Kepo sejak kecil tentang Jepang. Suka drama Jepang, dan ingin melihat secara langsung Jepangnya. Terima kasih Bali Tosha yang telah memberikan kesempatan ini,” kata Salwa.

Salwa, dara manis yang berparas imut tersebut juga berpesan kepada mahasiswa dan mahasiswi IKBIS Surabaya lainnya untuk tetap semangat belajar.

“Buktikan kalian juga bisa untuk internship ke Jepang. Kami menunggu kalian disini (Jepang.red) minasan ganbatte,” cetusnya sambil senyum manja.

Baca Juga :  Hilang Kontak, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 CGK-PNG

Keduanyapun berharap kedepannya lebih banyak lagi dari IKBIS yang mengambil program Internship. (shy)