Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat Al Washliyah NTB Periode 2022/2026 Terbentuk, Ini Ketua Barunya?

Daerah68 views

BERBAGI News – Ahad, 26 Rabiul Akhir, 1444H / 20 Nopember 2022 M yang berlangsung di Ekajaya Jalan Udayana No.2 Mataram, Nusa Tenggara Barat [NTB] sebagaimana biasanya melaksanakan acara rutin silaturrahim Ikatan Keluarga Muslim Sumatera Utara [IKMSU] Mataram, yang di Ketuai Dr.H. Abdul Razak Dalimunte, S,pA.

Kegiatan IKMSU tersebut dirangkaikan pula dengan musyawarah pemilihan Ketua Pengurus Pimpinan  Wilayah Al Washliyah Provinsi Nusa Tenggara Barat [NTB]. Dengan secara aklamasi bahwa Mariani, Napitupulu, S.Sos. terpilih sebagai Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat Al Washliyah Prov. Nusa Tenggara Barat [NTB] Periode 2022-2026.

Setelah terpilihnya Ketua Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat Al Washliyah NTB secara langsung dipimpin oleh ketua terpilih untuk  melengkapi  penyusunan perangkat pengurus yang lainnya yaitu sesuai pedoman dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Muslimat Al Washliyah adalah sebagai berikut:

Pembina: PP. Muslimat Al Washliyah, Penesahat: Hj. Hanum Lubis, B.Sc., Hj. Siti Marwan Dongoran, Amd, Keb., Hj. Sri Suyati Katiman, SE.

Ketua Umum: Mariani, Napitupulu, S.Sos. Wakil Ketua: Sari Hartini, S.Pd., Kurniawati, SM, Mardiati, S.Pd. Sekretaris Umum: Hj. Maniah, S.Pd. Wakil Sekretaris: Hj. Suharyani, S,Sos. Farida, Amd. Kep. Bendahara: Hj. Sri Rahayu Ningsih. Wkl. Bendahara: Dina Lulu Yudhiana.

Bidang-bidang/Anggota: 1.Pendidikan dan Kaderisasi: Ketua: Sukinah. Anggota: Hj. Syarifah  Riwayati, S.Pd. Yoce Situmorang. 2. Dakwah, Informasi, dan Komunikasi: Ketua: Aswardah Nasution, S.Sos. Anggota: Hartati A.Md. Sumarning, S.Pd. 3. Sosial dan Lingkungan Hidup: Ketua: Natalina Bukit. Anggota: Hj. Eva Susilawati Siregar, S,Pd. Beby Elliyariwani. 4. Ekonomi dan Koperasi: Ketua: Evy Ramadhani Harahap. Anggota: Kasmir, Rohini, SE. 5. Hukum, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak: Ketua; Hj. Fatimah Ritawati Siregar, SH. M.Si. Anggota: Hj. Ermi Purnamasari, SH, M.Kn. Rini Widianti.

Baca Juga :  Layanan Penyebrangan Penumpang Pelabuhan Lembar - Padang Bai diTutup

Selanjutnya hasil keputusan dan musyawarah penetapan Susunan Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat Al Washliyah Prov. Nusa Tenggara Barat [NTB]  periode 2022-2026 ini akan ditetapkan atau pengesahannya berdasarkan Surat Keputusan [SK] Pimpinan Pusat Muslimat Al Washliyah di Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Ketua terpilih Mariani Napitupulu juga menyampaikan sepatah kata atas terpilihnya sebagai Ketua Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat Al Washliyah Prov. NTB. Beliau Mengucapkan banyak terima kasih kepada Ibu-Ibu yang telah mempercayakan dan merupakan amanah  kepada saya sebagai ketua, namun semua kegiatan-kegiatan muslimat ini akan bisa terialisasi apabila kita bisa kompak dan bekerjasama yang baik, Insya Allah Pengurus Pimpinan Wilayah Muslimat Al Washliyah ini akan hebat dan bisa memberikan kontribusi untuk kesejahteraan umat.

Secara khusus terima kasih kepada Ibu Hj. Faizah Hanum Lubis, B.Sc. sebagai ibu Ketua IKMSU Mataram juga Penasehat Pengurus PW Muslimat Al Washliyah NTB yang selalu memberikan semangat dan motivasi berorganisasi kepada kami dan demikian juga kepada Ibu Ketua PP Muslimat Al Washliyah di Jakarta yang senantiasa memonitor dan terus  berkordinasi rencana  pembentukan kepengurusan Pimpinan Wilayah Muslimat NTB. Isya Allah selanjutnya nanti akan direncanakan dalam yang tidak lama pelaksanaan pelantikan secara resmi kepengurusan PW Muslimat Al Washliyah NTB. pungkasnya.

Didalam kesempatan itu juga hadir Ustadz Aswan Nasution salah seorang penggagas keberadaan organisasi  Al Washliyah di Nusa Tenggara Barat [NTB] memberikan tausiah kepada para  jamaah yang materinya merajut ukhwah dan meningkatkan silaturrahmi serta dikaitkan  dengan tema ulang tahun Al Washliyah 92  [30 November 2022]. “Menjaga Persatuan Merawat Moral Bangsa”.

Akhirnya, guna meraih keberkahan dan ridha Allah SWT untuk nenuju perjuang panjang Al Washliyah ke depan dipanjatkan doa’ bersama yang diimami oleh Ustadz Aswan Nasution. “Nasharun minallhi wafathun qarib wabasysyiril mukminin. Amiin ya rabbal ‘alamin. (**)