Silaturahim KERAMAT, berikut agenda Pentingnya

Reporter: Mamiq Sahaya

Daerah135 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Keluarga Rarang Mataram (Keramat) untuk pertama kalinya mengadakan silaturahim atau pertemuan pasca Covid-19 melanda.

Hal tersebut digelar dalam agenda memupuk rasa kekeluargaan dan keakraban diantara warga desa Rarang yang berada atau tinggal diluar Desa Rarang.

“Alhamdulillah kita bisa berkumpul kembali hari ini. Agenda kali ini juga dalam rangka mendengarkan usulan para anggota keramat, bagaimana Keramat kedepannya,” kata Ketua Keramat Lalu Budiawan dilokasi pertemuan di Wisata Alam dan Camping Ground “Evergreen”, Joben, Desa Pesanggrahan Kecamatan Montong Gading, Kabupaten Lombok Timur. Minggu (18/12/2022) siang.

Ia juga menerangkan bahwa keberadaan Keramat sudah diakui oleh warga Rarang yang ada didalam desa maupun warga Rarang yang diluar desa.

“Sehingga kedepan bagaimana kita tetap menjaga Keramat yang bisa diwujudkan dengan berbagai kepedulian kita,” harap Lalu Budi.

Usulan datang dari Lalu Arpin Yadi, melalui Keramat bisa bersama-sama memberikan sumbangan pembangunan Masjid Al Lukmanul Hakim Desa Rarang.

Usulan lainnya, Haji Lalu Muhammad Supriadi Narmada, agar di Keramat adanya iuran, Jelas dia ini sangat perlu adanya.

“Iuran ini bisa digunakan untuk keperluan seperti keluarga besar Rarang yang tertimpa musibah, sakit dan kegiatan sosial lainnya,” ungkapnya.

Senada juga diusulkan anggota yang hadir lainnya, Haji Lalu Fatwir Uzali, disamping keberadaan Keramat juga sebagai lembaga sosial tentunya dibutuhkan adanya kas.

“Ibaratnya mobil tentu butuh bensin untuk dapat berjalan,” katanya.

Acara silaturahim dihadiri sekitar 20 orang dari 73 peserta atau anggota grup WA Keramat dan beberapa keputusan diantaranya ditetapkan, pertemuan rutin per 3 bulan sekali pada minggu kedua yang dilakukan ditempat terbuka.

Selain itu juga, untuk iuran anggota bulanan minimal Rp.10.000 yang bisa disetorkan melalui nomor rekening Bank Keramat atau pada pengurus.

Baca Juga :  Diduga Tanpa Ijin, Ratusan Minuman Alkohol di Pub and Cafe Wil Mataram diamankan Sat Narkoba Polresta Mataram

Dan bagi warga Rarang yang berada diluar Desa, agar segera bergabung masuk di Keramat dengan menghubungi pengurus Keramat.

Untuk Pertemuan lanjutan yakni pada bulan Januari 2023 bertempat di sekretariat Keramat, Perumnas Tanjung Karang Permai, Mataram (Rumah Lalu Arpin Yadi). ..