Bahasa Aliza Luncurkan Album Dialektika Kerinduan

BEKASI, BERBAGI News – Meski jarang terdengar, Kota Bekasi merupakan kota dengan sejuta talenta seni, salah satunya adalah sebuah band bernama Bahasa Aliza.

Band yang digawangi oleh Gema, Genta, dan Gaung ini telah berdiri sejak 2016. Dan kini, setelah sekian lama penantian, band yang beranggotakan 3 orang kakak beradik ini akhirnya merilis album pertamanya yang berjudul ‘Dialektika Kerinduan.’

Album yang dirilis dalam bentuk fisik (CD) dan buku (Pustaka Karya) tersebut berisi 10 lagu dan bisa pula dinikmati pada berbagai platform mulai dari Youtube hingga Spotify.

Album ‘Dialektika Kerinduan’ dibuka dengan lagu pertama yang juga merupakan lagu unggulan dari Bahasa Aliza yang berjudul ‘Kampung Kite’ dan ditutup dengan lagu ‘Elegi Negri Ini.’

Dalam album tersebut, Bahasa Aliza ingin memotret kondisi Indonesia yang dipandang mereka masih memperlihatkan banyak ketimpangan dan ketidakadilan, terutama bagi kaum lemah yang termarjinalkan.

Album ‘Dialektika Kerinduan’ yang diluncurkan di Gedung Kesenian Kota Bekasi dengan dukungan banyak pelaku seni dan budaya tersebut juga banyak bercerita tentang kerinduan pada sosok yang mampu membela kaum kecil, pertentangan sosial, dan suasana batin yang mereka rasakan.

“Pada album ini kami ingin menggambarkan bahwa kondisi Indonesia sedang tidak baik-baik saja. Kami berharap, selain mampu membangkitkan kembali dunia musik Indonesia, album ini juga bisa mendorong semua pihak untuk bangkit bersama memperbaiki semua masalah yang ada,” papar Gema.

Baca Juga :  Bubur Putek, Tradisi yang di Lestarikan Masyarakat Kerandangan