Disnakertrans NTB lepas Peserta Magang Jepang Bali Tosha Lombok Kochi

Reporter: Mamiq Sahaya

Mataram,BERBAGI News – Di penghujung akhir tahun 2022, sebanyak 27 orang siswa magang Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) melakukan Tanda Tangan Kontrak Jepang dan pelepasan pemagangan.

Tanda tangan kontrak pemagangan dilakukan oleh peserta lulus interview di semua cabang BTLK seluruh Indonesia.

“Alhamdulillah ini adalah acara kedua pelepasan dan penandatanganan kontrak secara serentak,” kata Ketua LPKS BTLK, Abdurahman, SE.MM saat menyampaikan laporan kegiatan. Jumat (30/2022).

Jelas Rama sapaan akrab Ketua BTLK, setelah sebelumnya pada bulan April 2022 lalu, juga dilakukan kegiatan yang sama dengan jumlah peserta 80 orang.

“Bersyukur kepada Allah SWT, tuhan yang Maha Esa, 80 orang tersebut sudah berada di Jepang semuanya,” kata Rama.

Untuk peserta kali ini, para peserta akan ditempatkan di 11 perusahaan di Jepang dengan beberapa bidang magang.

Kepala Dinas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTB, yang diwakili Kepala Bidang Lattas Hj. Roro Sri sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan LPKS BTLK.

“Ini suatu keberhasilan dan prestasi bagi BTLK dalam proses penandatanganan dan pelepasan peserta pemagangan,” katanya.

Ia juga mengucapkan selamat atas pelepasan, sudah dapat diserap dalam dunia kerja/pemagangan.

“Tentunya kami berbangga kepada adek adek peserta, usia produktif digunakan dengan sebaik baiknya. Kesempatan tidak datang dua kali,” ungkap Hj. Roro.

Hj. Roro juga berpesan kepada semua peserta agar menunjukkan prestasi kerja yang baik, anak anak pencetus berprestasi anak NTB, masyarakat NTB yang beriman, berbudaya dan berdaya saing menuju NTB yang gemilang.

“Jangan ada yang pindah perusahaan gara gara income/gaji. Jangan suka saling mempengaruhi. Sungguh sungguhlah bekerja,” pesannya.

Sementara itu Ketua DPD NTB dari forum LPK, Ibu Gusti Ari Darsini, berpesan kepada semua peserta pemagangan Jepang untuk betah di Negara Jepang hingga kontrak magang selesai.

Baca Juga :  Listrik Promo "Nyalakankemerdekaan" hanya Rp.170845

“Inilah gerbang awal kalian, kalian harus fokus, tunjukkan etos kerja dan disiplin. Sukses terus BTLK dalam mencetak tenaga pemagang keluar negeri,” ungkapnya.  

Sementara itu salah seorang peserta magang asal Surabaya Jawa Timur, Andi Prima Setyawan merasa senang dan bahagia atas kontrak yang diterima.

“Alhamdulillah, bangga dan senang sekali hari ini. Terima kasih Bali Tosha Lombok Kochi,” ungkap Andi. (shy)