Berbagi Peduli, Imigrasi Mataram Santuni Anak Kurang Mampu di Panti Asuhan Al-Ikhlas Ampenan

Berbagi189 Views

Mataram, BERBAGI News – Perwakilan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram Kanwil Kemenkumham NTB, Nita Wely mengungkapkan, bakti sosial berupa santunan sembako dan dana tunai kepada anak usia sekolah sebagai bentuk kepedulian keluarga besar pengayoman NTB.

“Ghirah Hari Bhakti Imigrasi ke-73 yang jatuh pada 26 Januari 2023 dapat dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat,” katanya usai meberikan bantuan di panti Asuhan Al-Ikhlas Ampenan Kota Mataram. Rabu (25/1/2023).

Bantuan yang diberikan nilainya mungkin tidak seberapa, tapi KATA Wely, mudah-mudahan bermanfaat untuk adik-adik di panti asuhan.

Menyikapi kedatangan dan bantuan yang diberikan DWP Imigrasi Mataram, Pengurus Panti Asuhan Al-Ikhlas M. Azizi Ismail mengungkapkan apresiasi tinggi. Pihaknya berharap bantuan itu membawa dampak positif bagi Kemenkumham NTB dan jajaran, terkhusus bagi para ibu/istri yang dengan setia mendampingi suaminya dalam melaksanakan tugas.

“Terima kasih atas kehadiran ibu-ibu Dharma Wanita, mudah-mudahan bisa mendatangkan keberkahan dan nilai positif terhadap lingkungan panti. Amin,” ungkapnya.

Untuk diketahui, saat ini Panti Asuhan Al-Ikhlas dihuni 57 orang anak kurang mampu, didominasi anak-anak yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat. Sementara sebagian kecil penghuni panti asuhan juga ada yang duduk di bangku kuliah, dimana untuk biaya pendidikan mereka dibantu dengan program beasiswa bidikmisi.

Dari pantauan media, tampak anak-anak penghuni Panti Asuhan Al-Ikhlas sumringah dan berbahagia, karena mendapat bantuan yang kemudian diapresiasikan dengan menyalami ibu-ibu DWP Imigrasi Mataram, seraya berucap “terima kasih ibu, terima kasih ibu,”. (red)

Baca Juga :  Solidaritas Kemanusiaan Palestina, Remaja Musholla Karang Kerem Gunungsari Serahkan Donasi ke ACT