Mahasiswa KKN Terpadu Unram Berikan PMT di Posyandu Desa Merembu

Oleh: KKN Unram Desa Merembu

Lombok Barat, BERBAGI News – Mahasiswa KKN terpadu Unram yang di tempatkan di Desa Merembu, menggelar serangkaian kegiatan posyandu yang bekerjasama dengan kader posyandu yakni memberikan pemeriksaan terhadap ibu hamil, balita dan lansia, pada selasa (24/01/2023).

Posyandu merupakan salah satu bentuk upaya kesehatan berbasis masyarakat yang sering ditemui di desa-desa/perkampungan. Kegiatan rutin yang dilaksanakan sebulan sekali dengan sasaran perkembangan kesehatan pada ibu hamil, bayi, balita, dan lansia.

Kegiatan rutin yang dilakukan pada posyandu seperti pengecekan tinggi badan, berat badan, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis untuk lansia.

Dalam hal ini KKN UNRAM terjun langsung ke masyarakat sekaligus memberikan PMT (pemberian makanan tambahan ) kepada balita.

“PMT yang diberikan berupa susu dan biskuit, hal ini di lakukan untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan oleh balita,” ujar Ketua KKN di Desa Merembu, Dandi Kharisma Putra dalam siaran tertulisnya.

Pemberian makanan tambahan yang dimaksud ini, jelas Dandi adalah makanan yang bisa menunjang atau mencukupi nutrisi, vitamin dan kebutuhan lainnya untuk bayi, balita, maupun ibu hamil yang diantaranya yakni susu, biskuit dan lainnya.

Ibu Ana selaku warga setempat mengatakan sangat terbantu dengan adanya PMT ini.

“Anak anak sangat termotivasi untuk ke posyandu, dikarenakan sudah lama PMT ini belum diberikan khususnya pada awal tahun,” katanya.

Kegiatan posyandu ini dilakukan sebulan sekali guna untuk mengontrol kesehatan balita dan lansia yang ada di desa merembu. Selama kurang lebih satu bulan, mahasiswa KKN UNRAM sudah membantu 8 kali posyandu di setiap dusun yang ada di desa merembu. (kkn).

Baca Juga :  KKN Unram Lenek Daya : Kelola Sampah dengan metode 5R, Pembuatan POC dan Ecobrick