Ini Ketua Baru Pengurus Daerah Permabudhi NTB

Daerah393 Views

Mataram, BERBAGI News – Musyawarah Daerah (Musda) II Persatuan Umat Budha Indonesia (Permabudhi) Provinsi Nusa Tenggara Barat, Ahad (12/2/2023), kembali memilih Herryono Soegiarto untuk memimpin Pengurus Daerah (PD) Permabudhi NTB periode 2023-2027.

Ketua PD Permabudhi NTB Herryono Soegiarto, dalam Musda II bertema “Bersama Permabudhi NTB, Mewujudkan Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat, menyampaikan beberapa hal pasca terpilih kembali secara aklamasi.

“Kami menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan, untuk mengemban tugas mulia ini untuk kedua kalinya, yang bagi kami tugas ini tidaklah ringan,” ungkapnya.

Herryono berharap dukungan semua pihak dalam menjalankan roda organisasi, khususnya kepada segenap jajaran PD Permabudi NTB periode 2023-2027.

“Kami mohon kepada segenap pengurus untuk kita bersama-sama menjalankan aman ini, karena tanpa dukungan dari semua pihak, tidaklah mungkin kami dapat menjalankan amanat ini dengan baik,” ujarnya.

Khusus kepada PD Permabudhi NTB periode 2023-2027, Herryono meminta sikap kebersamaan dalam melaksanakan program kerja.

“Kami yakin dan percaya kita semua memahami bahwa program kerja harus kita laksanakan, sesuai dengan landasan hukum dan atau aturan organisasi, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga Permabudhi,” jelasnya.

Lebih lanjut Herryono mengatakan, pihaknya bertekad memberikan pengabdian terbaik untuk Permabudhi NTB.

“Mengingat tujuan dan sasaran besar yang hendak dicapai, kami berharap dengan kepemimpinan kami di lingkungan organisasi Permabudhi ini, bisa memberikan yang terbaik dan membuat kita lebih maju serta bersatu dalam Budha Dharma,” tandasnya.

Sebelumnya, saat acara pembukaan Musda II Permabudhi di Sri Cakra Ballroom Hotel Lombok Plaza Mataram itu, Ketua Umum Permabudhi Pusat Prof. Philip K. Widjaja berjanji akan mempromosikan pariwisata NTB.

Baca Juga :  Pemprov NTB Tegaskan Distribusi JPS Sesuai SOP

“Saat sebelum pandemi wisatawan yang banyak berkunjung ke Indonesia adalah wisatawan dari Tiongkok, ke depan saya juga akan mempromosikan pariwisata NTB ke sejawat atau kolega-kolega dari Tiongkok,” ucapnya.

Sedangkan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) NTB H. Zamroni Azis, S.Hi., M.H., mengapresiasi organisasi umat Budha di NTB.

“Kita di Nusa Tenggara Barat ini semua unsur ada. Alhamdulillah dan kami yakini semua berjalan dengan baik. Penghormatan intern dan antar umat beragama di Nusa Tenggara Barat hari ini aman dan nyaman. Kontribusi yang luar biasa terhadap keamanan dan kenyamanan termasuk dari keluarga besar kita umat Budha di Nusa Tenggara Barat,” ujar Zamroni.

“Harapan kami, mari kita bersinergi untuk membina umat yang ada di Nusa Tenggara Barat,” imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam menakhodai kembali PD Permabudhi NTB periode 2023-2027, Herryono didampingi empat wakil ketua yakni, Arnadi, Victor Wibowo Livandi, I Nyoman Purnama dan Oky David Gandhi.

Selanjutnya, dalam Musda II Permabudhi NTB tersebut, duduk di posisi sekretaris adalah Nasib didampingi Putu Mika Suhardana dan Yenny Yuniarti selaku wakil sekretaris, sedangkan I Gusti Ayu Yuliani dipercaya sebagai Bendahara didampingi wakil Stepanie Wijaya. (**)