BTLK KLU Hadir Lebih Dekat, Datang dan Mari Wujudkan Impian

Lombok Utara, BERBAGI News – Memberikan pelayanan terbaik dan tidak memberatkan siswanya dalam belajar dan magang ke Jepang, inilah yang dilakukan salah satu Lembaga Pelatihan dan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK).

Hal ini terbukti, BTLK membuka kantor cabang baru di Kabupaten Lombok Utara (KLU) dekat dengan para alumni Jepang serta para peserta pemagangan, yakni di Dusun Karang Kates, Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

“Sejak berdirinya BTLK Cabang KLU tahun lalu (2022), Alhamdulillah di kantor kedua ini kami bisa lebih dekat dalam membantu para peserta pemagangan,” kata Manager BTLK cabang KLU, Shofi Mas’ula saat ditemui media di ruang kerjanya. Kamis (23/02/2023).

Hingga saat ini kata Shofi, sudah 5 peserta yang sukses terbang magang ke Jepang, dan 9 peserta magang sedang dalam proses pemberangkatan (sudah lulus interview) dengan perusahaan Jepang.

”Sekarang yang sedang menempuh pembelajaran ada 40 siswa, jadi para peserta melihat bukti keberangkatan dulu. Tetangganya yang peserta magang berhasil berangkat baru mereka ini ramai ramai daftar,” katanya.

Namun, lebih lanjut Shofi yang sebelumnya berprofesi sebagai guru ini mengatakan, di cabang KLU hanya membuka 2 kelas dan maksimal bisa menampung 40 orang dengan tenaga pengajar Bahasa Jepang 2 orang.

Senada, diperkuat oleh Direktur Utama BTLK, Abdurahman, SE, MM saat melakukan kunjungan dan monitoring ke kantor cabang KLU bahwa tujuan dibukanya kantor cabang selain dekat untuk para peserta pemagangan juga membantu dalam membuka lapangan pekerjaan.

“Kami juga bersyukur bisa turut serta mengurangi angka pengangguran,” kata Rama sapaan akrab Direktur BTLK.

Dan hingga saat ini, jelas Rama sudah membuka 7 kantor cabang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga :  Industrialisasi Bergeliat, Gubernur NTB Resmikan Pabrik Teh Kelor di Mataram

“Mari datang dan bersama sama kita sukses, raih dan wujudkan impian kalian,” ajaknya. (**)