Tingkatkan Layanan, Imigrasi Menyapa hadir di Pelosok

Daerah339 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Kemenkumham NTB melalui Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram bergerak menyapa, memberikan pelayanan jemput bola.

Hal ini dilakukan demi mewujudkan komitmen dalam meningkatkan pelayanan publik yakni layanan Paspor.

“Kegiatan jemput bola tentang pelayanan Keimigrasian dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan Kumham kepada masyarakat terutama bagi wilayah – wilayah yang jaraknya jauh dari Kantor Imigrasi atau UPT yang ada,” jelas Kepala kantor Imigrasi Mataram, Pungky Handoyo. Sabtu (25/02/2023)

Ia melanjutkan, bahwa kegiatan pelayanan imigrasi menyapa kali ini dilaksanakan di Pantai pengayoman Lapas Selong, Lombok Timur, mengingat wilayah ini cukup padat penduduk dan tempat ini menjadi salah satu obyek wisata yang ramai di kunjungi masyarakat.

“Ini bentuk nyata keberadaan Pemerintah dalam melayani masyarakat melalui Kemenkumham NTB,” ucap Pungky.

Sementara itu usai pelaksanaan kegiatan Kepala Lapas Kelas IIB Selong, Purniawal sangat mendukung kegiatan-kegiatan pelayanan yang dilakukan Kanwil Kemenkumham NTB, melalui Kolaborasi antara Imigrasi dan Lapas Selong kali ini tentunya masyarakat Lombok Timur pada umumnya merasa sangat terbantu.

“Pantai pengayoman ini merupakan destinasi wisata yang menjadi bagian dari kegiatan pembinaan kemandirian di Sarana asimilasi dan edukasi (SAE) lapas selong untuk mengembangkan jiwa usaha disektor pariwisata,” ucapnya.

Ia berharap kegiatan layanan lainnya bisa dilaksanakan di tempat ini, sehingga Pantai Pengayoman akan semakin dikenal oleh masyarakat dan wisatawan.

Masyarakat sangat antusias memanfaatkan program yang digelar Kanwil Kemenkumham NTB, dimana masyarakat merasa sangat terbantu dengan pelayanan yang diberikan.

Berdasarkan data hasil layanan kali ini ada 47 orang masyarakat setempat yang mengurus paspor dengan kebutuhan Wisata dan Umroh. (red).

Baca Juga :  Rapat Kerja DPRD Bersama Sekda Kota Mataram