Bautista Sukses Finish di Posisi Pertama pada Race 2 WSBK

By: Info Publik

Olahraga403 Views

Mandalika, BERBAGI News – Pembalap Auba Racing, Alvaro Bautista meluapkan kegembiraannya usai menjadi juara Race 2 WSBK Mandalika 2023.

Bautista sukses finihs di posisi pertama pada Race 2 WSBK Mandalika 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Minggu (5/3/2023).

Usai memenangkan Race 2 WSBK Mandalika 2023 Bautista mengungkapkan perasaannya kepada seluruh penonton yang hadir di Sirkuit Mandalika.

“Balapan di Indonesia merupakan hal yang luar biasa. Setelah kecelakaan (pada Superpol) memang cukup sulit untuk melewati pembalap-pembalap di depan. Tapi akhirnya saya sangat senang melewati rekan setim saya Michael Rinaldi (di lap terakhir dan juara),” kata Bautista.

Bautista tampil luar biasa di Race 2 WSBK Mandalika. Pembalap Aruba Racing itu harus start dari posisi ke-10 pada Race 2 lantaran gagal merebut grid terbaik setelah mengalami kecelakaan di Superpole Race.

Tetapi, Bautista mampu merangsek hingga ke posisi kelima sebelum balapan Race 2 sempat dihentikan karena insiden yang melibatkan Michael van der Mark dengan Philipp Ottl di tikungan 11 pada lap ketujuh.

Start Race 2 kemudian diulang dengan 14 lap balapan. Rekan setim Bautista di Aruba Ducati, Michael Rinaldi, sempat memimpin balapan.

Bautista kemudian berhasil menyalip Rinaldi di dua lap terakhir. Beberapa lap sebelumnya Jonathan Rea gagal finish setelah pembalap Kawasaki itu mengalami kecelakaan.

Aruba Ducati sepertinya akan finish 1-2. Namun sebuah kesalahan Rinaldi di lap terakhir membuat pembalap asal Italia itu turun ke posisi empat.

Kesalahan Rinaldi membuat Toprak naik ke posisi kedua dan terpaut 1,218 usai balapan. Podium ketiga menjadi milik pembalap Honda Xavi Vierge yang terpaut 3,050 detik. (IP)

Baca Juga :  Tak ada di Akun Instagram MotoGP, Mandalika MotoGP Urung Terlaksana?