Sigap Sambang Duka, Polsek Sandubaya berikan Pengamanan

Daerah363 Views

Mataram, BERBAGI News – Dalam upaya kesiapsiagaan menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Kelurahan Sapta Marga Aipda I Putu Gede Artha melaksanakan kegiatan sambang duka bersama Unit Patroli Polsek Sandubaya Polresta Mataram Polda NTB terhadap pengamanan dan pengawalan upacara Pitra Yadnya (Ngaben) warga masyarakat atas nama Ni Nyoman Sudi Wati dari Jalan Mendut Lingkungan Panaraga Utara Kel. Sapta Marga Kecamatan Cakranegara Kota Mataram menuju Setra Swasta Pranawa Abian Tubuh pada hari Rabu, (08/03/2023).

Kapolsek Sandubaya Kompol Moh Nasrullah SIK mengatakan bahwa untuk menunjukkan kepedulian kepada masyarakat sudah kewajiban Polri untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawalan sambang duka.

“Upacara Pitra Yadnya atau Ngaben ini atas nama Almarhum Ni Nyoman Sudi Wati yang meninggal dikarenakan usia ( sakit ) dan kami Polsek Sandubaya turut berbelasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan “, katanya.

Disamping sambang duka, proses upacara juga kita lakukan pengamanan dan pengawalan dari rumah duka dari Jalan Mendut Lingkungan Panaraga Utara Kelurahan Sapta Marga Kecamatan Cakranegara Kota Mataram menuju Setra Swasta Pranawa Abian Tubuh.

“Ini bentuk kesiapsiagaan kami untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya Bhabinkamtibmas selalu dekat dengan masyarakat agar kondusif “, jelasnya

Melalui kolaborasi masyarakat dan Bhabinkamtibmas, Kapolsek Sandubaya bisa bersama-sama membantu sampai dengan berjalan aman lancarnya kegiatan.

Lebih lanjut Kapolsek juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap memberikan informasi terkait kegiatan masyarakat yang membutuhkan kehadiran Polri.

“Dengan harapan bersama pentingnya memahami dan meningkatkan kesadaran menjaga harkamtibmas yang kondusif,” tutup Kompol Nasrullah. (**)

Baca Juga :  Non Tunai, Pembagian BLT Dana Desa Wonomarto Tahap II