Lintas Generasi, SMKN 2 Kuripan Bakal Gelar Reuni Akbar

Pendidikan377 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Terpisah puluhan tahun alumni SMKN 2 Kuripan akan menggelar acara reuni. Reuni ini merupakan reuni perdana untuk menjalin silaturahmi dan mempererat kembali tali persaudaraan.

Alumni SMKN 2 Kuripan Lombok Barat ini merupakan pelajar angkatan pertama pada tahun 2000-2003, yang artinya sudah 20 tahun mereka selesai sekolah dan tidak pernah ketemu sama sekali selama ini.

“Kita membuat reuni ini untuk menjalin silaturahmi bersama teman-teman, karena dua puluh tahun kita tidak pernah ketemu”, kata Ketua Panitia Reuni Alumni SMKN 2 Kuripan, I Made Sanakumara atau biasa disapa Anang kepada media ini Minggu (12/03/2023).

Silaturahmi jelas Anang, dalam temu kangen ini sangatlah penting untuk membangun kekeluargaan yang lebih erat.

Silaturahmi ini juga sebagai langkah awal untuk menyambung kembali tali persaudaraan yang sempat terputus dikarenakan berbagai macam kesibukan masing-masing, terlebih sekarang ini alumni angkatan pertama sudah sukses semua.

“Sudah banyak teman-teman yang menjadi PNS, polisi, TNI, pengusaha dan lain sebagainya”, jelas mantan Ketua OSIS tahun 2000-2003 itu.

Sambil mengenang masa lalunya, Anang menceritakan bahwa sekolah SMKN 2 Kuripan ini adalah sekolah favorit, dimana ketika itu dia dan teman-temannya masuk di sekolah kejuruan ini berharap dengan diajarkannya keterampilan mereka bisa langsung bekerja setelah selesai sekolah.

Ini merupakan reuni perdana yang mereka gelar secara sederhana, dan merupakan langkah awal untuk menggelar reuni yang lebih besar lagi.

“Sekaligus setelah membentuk panitia reuni hari ini, jadi kedepannya kita berharap bisa menggelar reuni akbar dengan mengadakan bazar dan bakti sosial bersama semua alumni SMKN 2 Kuripan”, tutupnya.

Baca Juga :  Ringankan Beban Orang Tua, Kelompok 6 KKN GNRM Unsa Gelar Bimbel di Kelurahan Uma Sima