BAZNAS Lombok Barat Salurkan 5000 paket Santunan Anak Yatim

Berbagi557 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok Barat menyalurkan 5000 paket Santunan kepada anak yatim dan piatu yang ada di Kabupaten Lombok Barat pada Selasa (18/04/2023).

Acara penyerahan santunan tersebut dilaksanakan di Bencingah Agung Kabupaten Lombok Barat.

Dalam acara tersebut juga diserahkan Zakat dari Bupati, Forkopimda, OPD Komisioner Baznas, Direksi BUMD, BUMS kepada Baznas Lobar untuk nantinya disalurkan kepada para Mustahik.

Dalam Sambutannya sebelum penyerahan secara simbolis Bupati Lobar H. Fauzan Khalid mengajak kepada para anak Yatim dan Piatu agar tetap semangat dan optimis dalam menjalankan kehidupan ini.

“Kita semua adalah mahluk yang kuat dan hebat. Jangan sekali – kali merasa rendah diri. Tetap optimis dan kejarlah cita -citamu, ” ucapnya.

Fauzan juga mengatakan saat ini sumber Zakat, infak dan Sedekah di Baznas sebagian besar berasal dari ASN Lobar, BUMD dan sebagian perusahaan.

“Kita harapkan di tahun 2023 ini target Zakat, Infak dan Sedekah Rp 10 Milyar bisa tercapai. Saya mengharapkan juga agar data anak Yatim dan Piatu ini bisa tersimpan dengan baik sehingga nantinya bisa digunakan untuk menunjang program – program dari pusat dan daerah, ” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Baznas Lobar Tgh. Taisir Al Azhar menyatakan optimis dengan target Rp10 milyar di tahun 2023 ini. Untuk diketahui capaian Baznas Lobar di tahun 2022 baru mencapai angka Rp 8 milyar.

“Untuk Rencana Kegiatan Anggaran untuk Satu tahun sejumlah Rp 3 milyar dan angka tersebut dikhususkan untuk santunan 5000 anak Yatim dan Piatu, ” terangnya.

Adapun maksud dan tujuan kegiatan dari Baznas Lobar hari ini adalah untuk memberikan keteladanan kepada masyarakat, membangun dan pengentasan kemiskinan serta untuk kesejahteraan masyarakat. (**)

Baca Juga :  Kesekian Kalinya Pejuang Berbagi Sukses Emban Amanah Program PLN Peduli