Hebat, Alumni MAN1 Lombok Barat Tembus ke Negeri Sakura

Reporter: Mamiq Sahaya

Pendidikan458 Views

Lombok Barat, BERBAGI News – Di momentum hari pendidikan nasional, Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Barat, H. Abdul Aziz Faradi, M.Pd, mengaku sangat bangga dan bahagia atas keberangkatan salah seorang alumninya magang ke Jepang.

Hal tersebut diungkapkan saat menerima kedatangan alumni, Bukron Habibi asal kebon Ayu desa Taman Ayu di sekolah untuk pamitan berangkat magang ke Negeri Sakura.

“Saya selaku pimpinan memberikan apresiasi dan penghargaan, ternyata punya alumni yang dapat berkomptensi. Madrasah Hebat !!,” ucapnya.

Kedepannya, Azis berharap semoga membawa keberkahan secara disiplin dalam uapaya mencapai cita-citanya dalam meraih harapannya.

“Kembali nanti ke Indonesia, dapat merubah kondisi keluarga, lingkungan dan masyarakat dan juga almamater MAN Lombok Barat,” ungkapnya.

Ia juga tak lupa berpesan kepada Habibi, agar di negeri orang untuk selalu berikan kinerja baik, disiplin dan penuh tanggung jawab.

“Dan ini menjadi dorongan dan motivasi bagi adik-adik kelasnya untuk bisa mengikuti jejak kedepannya. Terima kasih juga saya ucapkan kepada para guru yang telah mendidik dan membimbing dan mengarahkan hingga sukses capaian para alumni di masa depan. Semoga dalam perjalanan ke negeri Jepang menjadi keberhasilan yang luar biasa,” harap Azis.

Ditempat yang sama, saat mendampingi Bukron Habibi untuk pamitan, Direktur Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK),  Abdurrahman, SE, MM, mengatakan giat Pamitan siswa didiknya dilakukan sebagian bentuk hormat dan sebagai ungkapan tanda terima kasih alumninya atas apa yang dicapainya.

“Kegiatan pamitan ini untuk kami budayakan dilakukan di lembaga, memohon doa restu seorang murid kepada guru gurunya disekolahnya. Hasil magangnya senantiasa juga mendapatkan keberkahan ” ungkap Rama sapaan akrab Direktur BTLK di SMAN 2 Gerung, Lombok Barat. Rabu, (03/05/2023).

Baca Juga :  Universitas Jakarta Terancam Tutup, Mahasiswa Khawatir

Sementara itu, Bukron Habibi merasa terbantukan dan sangat bermanfaat, walaupun dulu Jurusan IPS mampu menunjukkan kemampuannya dalam berbahasa Jepang. Ia selama sekolah di MAN 1 Lombok Barat mendapatkan pelajaran Bahasa Jepang.

“Ini menjadi tidak terlalu sulit bagi saya untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan bahasa Jepang di LPK Bali Tosha Lombok Kochi. Alhamdulillah 1 kali interview dengan perusahaan Jepang langsung Lulus,” ungkap Bukron.

Ia juga ucapkan terima kasih yang mendalam kepada seluruh bapak ibu guru yang telah mengajarkannya, terutama guru bahasa Jepang bapak Hamidi atas didikannya.

Bukron Habibi akan terbang magang ke Jepang pada tanggal 14 Mei 2023 bersama 14 peserta lainnya dari Lembaga BTLK. (shy)