Clean Up Day 2023 Sumbawa, moment Bangkitkan Gotong Royong Peduli Lingkungan

Daerah435 Views

Sumbawa, BERBAGI News – Hari lingkungan hidup tahun 2023 mengambil focus perlindungan ekosistem laut melalui Indonesia Coastal Clean Up atau ICCU yang dilaksanakan serentak di Seluruh Indonesia pada hari Sabtu, 10 Juni 2023.

Suatu hal yang menggembirakan, Kabupaten Sumbawa menjadi salah satu lokasi yang ditetapkan oleh KLHK untuk menjadi lokasi ICCU di Provinsi NTB bersama dengan 4 Kabupaten/Kota lainnya mulai dari Lombok Barat di Pantai Kuranji, Lombok Utara di Pantai Nipah, Kabupaten Sumbawa di Pantai Saliperate dan Kota Bima di Pantai Amahami/Lawata.

Kegiatan clean up ini merupakan kegiatan yang Pemerintah Kabupaten Sumbawa bersama dengan elemen pemuda baik dari organisasi pemuda KNPI, OKP, Komunitas, Bem Kampus, Ozon Indonesia, Bank Sampah, komunitas We Save Sekolah, OPD dan dari banyak organisasi lainnya yang peduli terhadap lingkungan.

Bahwa peserta kegiatan sebagaimana target yang ingin dicapai berjumlah 1.000 orang yang berasal dari unsur Pemuda, Mahasiswa, Siswa SMK, SMP, SD dari unsur swasta, BUMN, BUMD serta dari seluruh OPD se kabupaten sumbawa.

Kegiatan di fokuskan pada kegiatan clean up yang dilaksanakan di 2 zona sebagaimana telah ditetapkan oleh panitia pelaksanan, salah satu output dari clean up ini nantinya adalah volume sampah yang dapat tertangani dan dipilah berdasarkan jenis organik dan anorganik.

Kegiatan ini di dukung oleh Ozone Indonesia dan PT. Sumbawa Juta Raya yang telah bersama-sama dengan komunitas lainnya.

Hari lingkungan hidup 2023, merupakan momentum yang sangat baik, untuk kita bersama guna membangkitkan kembali semangat gotong royong semangat untuk mau peduli terhadap lingkungan.

Di ketahui bersama bagaimana perubahan kualitas dan kuantitas lingkungan dari tahun ke tahun semakin menunjukkan trend yang menurun.

Baca Juga :  Penumpang Penyeberangan Kayangan-Poto Tano mencapai 25 Ribu Orang

“Maka dari itu, perlu kita Bersama untuk terus bergerak bersam-sama menjaga lingkungan Sumbawa dan Dunia ini,” ajak panitia cleanup day. (“”)