Safari Pemuda DPD KNPI Sumbawa, Buka Puasa, Donasi hingga Diskusi

Oleh; Nanda Bayu Dermawan

Berbagi1085 Views

Sumbawa, BERBAGI News – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa melakukan safari Ramadhan 1445 hijriah di Masjid Ba’bul Jannah, Desa Plampang, Kecamatan Plampang, Sumbawa pada Selasa, 2 April 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Pengurus KNPI Kecamatan (PK) di wilayah Timur Sumbawa.

Pada Safari Ramadhan yang dipimpin Ketua DPD KNPI Sumbawa Aryan Perdana Putra itu juga diadakan Diskusi dan buka puasa bersama serta pemberian bantuan Donasi melalui program Pemuda_Berbagi DPD KNPI Sumbawa untuk masjid Ba’bul Jannah.

“Safari Ramadhan ini menjadi momen yang sangat berarti bagi kita semua karena kita dapat berkumpul bersama-sama, saling berbagi kebahagiaan dan meningkatkan keakraban di antara kita” kata aryan pada sambutannya.

Aryan juga menyoroti persoalan narkoba yang marak sampai ke wilayah desa – desa di kabupaten Sumbawa, serta berharap kehadiran DPD KNPI Sumbawa dengan program Peduli penyalah gunaan Narkoba dapat mengurangi lajunya penyebaran narkoba yang begitu masif di Kabupaten Sumbawa,

“DPD KNPI Sumbawa akan terus berkolaborasi dengan pengurus Kecamatan (PK) maupun organisasi pemuda kecamatan untuk melaksanakan berbagai macam kegiatan perihal penyalahgunaan Narkoba” Katanya.

Sementara itu sekretaris DPD KNPI Sumbawa Dedi Suanto dalam ceramahnya menyampaikan Bulan Suci Ramadhan ini merupakan ritual penghambaan kaum muslimin kepada Rob-Nya.

“Semoga safari Ramadhan ini juga menjadi sarana untuk memperbanyak amal ibadah kita di bulan Ramadhan yang suci ini, dan silaturahmi ini juga akan terus  dilaksanakan,” harapnya.

Atas nama keluarga besar KNPI Sumbawa mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 hijriah kepada umat Islam dan berharap bulan Ramadhan tahun ini menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan. (**)

Baca Juga :  Rumah Singgah Nusantara RBGI Terima bantuan dari Gubernur NTB