Kepala Dinas Dikbud Kota Mataram Lepas 26 Peserta Sekolah ke Jepang

Berita Utama527 Views

Mataram, BERBAGI News – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram, Yusuf, S.Pd melepas 26 peserta atau siswa didik Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Sending Organization (SO) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) untuk sekolah ke Jepang.

“Atas nama pemerintah Kota Mataram, saya apresiasi dan uacapan terima kasih kepada Bali Tosha Lombok Kochi yang telah merekrut anak-anak kita untuk belajar disekolahkan di negara Jepang,” jelas Yusuf di sela-sela acara pelepasan yang berlangsung di Gedung Balai Penggerak Guru (BGP) Provinsi NTB di Mataram. Kamis (04/04/2024).

Lebih jauh jelasnya, tentunya ini membantu anak anak yang putus sekolah.

“Ini merupakan terobosan yang bagus dan perlu dilanjutkan,” harapnya.

Iapun dikesempatan pelepasan berpesan agar di negeri Jepang, belajar dengan baik, dengan tidak lupa memegang teguh budaya Indonesia terutama budaya Lombok untuk terus jaga sikap, prilaku dan etika.

Hal tersebut diamini oleh Direktur Utama BTLK, Abdurahman, SE, MM, hendaknya para peserta didik agar tetap fokus pada tujuannya meraih sukses dan merubah masa depan diri dan keluarganya ke yang lebih baik.

Rama sapaan akrab Direktur BTLK, menyatakan program sekolah ke Jepang BTLK pada tahun 2024 ini ditargetkan bisa memberangkatkan 500 peserta.

“Kita ingin meng-upgrade teman-teman di Lombok biar naik level, tidak seperti magang yang notabene jadi buruh,” katanya.

Program Sekolah ke Jepang ini akan ditempuh dalam waktu dua tahun dalam program Students Visa atau Ryugakusei dan lepasnya nanti bisa melanjutkan ke jenjang Pendidikan Universitas dan atau mereka bekerja. (Shy)

Baca Juga :  Sediakan KUR TKI, Bank BNI Pusat Kerjasama Dana Talangan untuk LPK Asal Lombok