Go Trash Indonesia, Startup Muda Solusi Sampah Sumbawa

Daerah154 Views

Sumbawa, BERBAGI News – Guna menjawab keresahan dan kekhawatiran berbagai pihak, khususnya masyarakat Sumbawa dalam penanganan dan pengelolaan sampah yang semakin hari kian bertambah, Go Trash Indonesia hearing dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa. Kamis (25/04/2024).

“Alhamdulillah, Go Trash Indonesia merupakan startup, fokus pada pengelolaan dan penanganan sampah di Kabupaten Sumbawa,” kata Aryan Perdana Putra, Head Project Go Trash Indonesia.

Tambah Aryan, Go Trash Indonesia memiliki berbagai macam program pelayanan dari private service, regular service, event service dan partnership.

Kegiatan hearing ini di hadiri kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa Ir. Syafruddin Nur beserta Kepala Bidang limbah B3 dan persampahan, bertempat di Aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, Kamis 25 April 2024.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa, menyambut baik kehadiran Go Trash Indonesia dan berharap Startup ini menjadi mitra yang akan terus berjalan untuk penanganan sampah di Kabupaten Sumbawa.

“Kami siap memberikan rekomendasi kepada Go Trash Indonesia sebagai mitra Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumbawa untuk penangan Sampah di kabupaten Sumbawa, serta akan mendampingi bertemu pimpinan daerah Kabupaten Sumbawa untuk membuat komitmen Bersama berkaitan dengan penganan sampah di Masyarakat, ecco office, serta edukasi di masyarakat dan dunia Pendidikan berkaitan dengan pemilahan sampah,” ungkap Kadis Syafruddin.

Go Trash Indonesia didirikan pemuda asli Sumbawa pada bulan Maret 2024 lalu dan dalam kesempata itu juga, Go Trash Indonesia mengajak dan meminta berbagai pihak bersinergi dalam menjaga kebersihan lingkungan hidup bumi Sumbawa. (red)

Baca Juga :  Clean Up Day 2023 Sumbawa, moment Bangkitkan Gotong Royong Peduli Lingkungan