Korlantas Polri Siap Dukung Pengamanan di World Water Forum Bali

Infopublik

Berita Utama187 Views

Jakarta, BERBAGI News – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri siap melakukan pengamanan agenda internasional World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan digelar di Bali pada 18-25 Mei 2024.

Direktur Penegakan Hukum (Dirgakkum) Korlantas Polri Brigjen Pol. Raden Slamet Santoso menjelaskan, saat ini Korlantas masih dalam tahap survei lokasi dan pelatihan personel untuk memastikan kelancaran pelaksanaan WWF ke-10.

“Nanti akan diatur pelaksanaannya dari Sops Polri. Korlantas sifatnya back up Polda Bali dalam hal Kamseltibcarlantas Pam Rolakir dan Wal lantas,” kata Slamet dalam keterangan resmi Humas Polri, Kamis (25/4/2024).

Menurut dia, untuk skema pengamanan akan dilakukan secara gabungan, menggabungkan personel, sarana prasarana, dan kendaraan bermotor yang disesuaikan dengan kebutuhan.

Pengamanan ini juga akan mengadopsi pengalaman pengamanan KTT G-20 dengan ditambah hasil analisis dan evaluasi pengamanan sebelumnya.

Korlantas Polri berkomitmen untuk memberikan pengamanan maksimal demi kelancaran dan keamanan World Water Forum ke-10.

Ia menyebut bahwa pengalaman pengamanan G-20 dan berbagai event internasional lainnya akan menjadi bekal berharga untuk menyukseskan agenda penting ini.

World Water Forum ke-10 merupakan forum internasional yang membahas berbagai isu terkait air, seperti konservasi air, air bersih dan sanitasi, ketahanan pangan dan energi, serta mitigasi bencana alam.

Kehadiran Korlantas Polri dalam pengamanan agenda ini menunjukkan komitmen Indonesia dalam mendukung upaya global untuk mengatasi krisis air dan mewujudkan pembangunan berkelanjutan.

Slamet menekankan pentingnya koordinasi dan sinergi antar instansi terkait untuk memastikan kelancaran dan keamanan World Water Forum ke-10.

“Semua pihak harus bersinergi untuk menyukseskan acara ini,” ujarnya.

Dengan persiapan yang matang dan sinergi antar instansi, ia berharap gelaran World Water Forum ke-10 dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Baca Juga :  PROJO NTB Surati Presiden Jokowi Ganti Dirut ITDC atas Puluhan Warga Terisolir

Dengan begitu, WWF ke-10 dapat menghasilkan solusi-solusi konkret untuk mengatasi krisis air global. (IP)