Presiden Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Seketeng, Stabil dan Baik

Infopublik

Berita Utama170 Views

Sumbawa, BERBAGI News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau ketersediaan dan harga sejumlah kebutuhan pokok di Pasar Seketeng, Kabupaten Sumbawa, Provinsi Nusa Tenggara Barat pada Kamis (2/5/2024). 

Menurut Presiden, harga sejumlah kebutuhan pokok masih stabil dan baik.

“Tadi kita cek, harga-harga baik dan cenderung turun,” ujar Presiden sebagaimana dikutip dari siaran tertulis BPMI Setpres pada Kamis (2/5/2024).

Dalam tinjauannya, Presiden meninjau langsung harga sejumlah bahan pokok. Mulai dari bawang merah yang berada di harga Rp40 ribu, bawang putih Rp40 ribu, hingga cabai rawit Rp50 ribu.

“Ayam, telur juga turun,” ungkap Presiden.

Meski harga dalam keadaan turun, Presiden menegaskan bahwa pemerintah akan terus menjaga kestabilan harga sejumlah bahan pokok di pasar. Hal tersebut penting agar masyarakat hingga petani mendapatkan manfaat.

“Tapi juga jangan sampai semuanya turun. Beras turun, kasihan petani juga, kasihan peternak, ini yang harus kita jaga keseimbangan agar konsumen, masyarakat juga senang, tapi petani, peternak juga senang. Itu yang kita jaga,” ucap Presiden.

Sebelumnya dalam agenda nya di NTB, Presiden juga meresmikan beberapa infrastruktur seperti Inpres Jalan Daerah (IJD) di ruas Lembar – Sekotong – Pelangan (Segmen Lembar – Gili Mas) dan Bendungan Tiu Suntuk di Kecamanatan Brang Ene, Sumbawa Barat, NTB.

Turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Penanggung Jawab (Pj) Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi, dan Bupati Sumbawa Mahmud Abdullah. (**)

Baca Juga :  Gubernur NTB Ajak Pelaku Pariwisata Bersinergi Lawan Corona