Inilah Profil Band Fourtwnty yang Bakal Tampil di Gelaran Selaparang Music Land MXGP 2024

BERBAGI News – Dari rilis yang diterima dan selebaran flyer yang beredar, pihak panitia peyelenggara event MXGP tahun 2024 Indonesia yang digelar di Sirkuit Selaparang Kota Mataram telah mengkonfirmasi Band Fourtwnty bakal hadir memeriahkan gelaran event tersebut dalam tajuk “Selaparang Music Land”.

Berikut ini redaksi kirimkan profil dari band Fourtwnty yang dikutip dari wikipedia.

Fourtwnty adalah grup musik indie asal Indonesia yang beranggotakan Ari Lesmana, Nuwi, Roots, Andi Armand, Primandha Ridho,dan Ryan Maulana. Grup musik ini turut dibentuk oleh Roby Satria yang juga merupakan personel Geisha.

Mereka merilis album perdana Lelaku pada tahun 2015 yang berisikan lagu-lagu bergenre folk pop dengan lirik puitis seperti Fana Merah Jambu, Aku Tenang, Hitam Putih, dan Diam-Diam Kubawa Satu.

Fourtwnty mulai dikenal secara luas di Indonesia setelah lagu dari album kedua mereka Ego & Fungsi Otak (2018) yang berjudul Zona nyaman dipilih sebagai soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody pada 2017. Lagu lainnya yang populer dari album tersebut ialah kusut, kita pasti tua,dan realita.

Pada tahun 2019, mereka sukses menggelar tur perdana secara independen bertajuk “Heliotropisme” di 10 kota di Indonesia seperti Medan, Makassar, Malang, Palembang, Pontianak, Padang, Bogor, Banjarmasin, Yogyakarta, dan Pekanbaru yang digelar dari bulan September hingga Desember 2019.

Kiblat Fourtwnty di dunia musik tanah air ini lantas menjadikan musik indie yang awalnya hanya dikenal di kalangan masyarakat tertentu menjadi mulai dikenal luas oleh penikmat musik tanah air. Ini dibuktikan lewat popularitas dari lagu “Zona Nyaman” (bersamaan dengan popularitas lagu “Akad” milik Payung Teduh (sekarang Parade Hujan) yang juga digarap di tahun yang sama).

Baca Juga :  Andhes Juara 1 NTB Idol 2024, Orang Tua Ternyata Pemusik dan Ini Profilnya

Kemunculan Fourtwnty di dunia musik tanah air juga diikuti oleh penyanyi solo maupun grup musik pendatang baru dari kaum Indie seperti Nadin Amizah, Hindia, .feast, Pamungkas, Sal Priadi, Soegi Bornean, dan lain-lain. Pasalnya, musisi dari kaum indie bukanlah hal yang baru. Karena sebelum Fourtwnty dan artis-artis serupa lainnya, ada musisi yang juga beraliran serupa yang dahulu dikuasai oleh Float, Efek Rumah Kaca, Mocca, Naif, dan sebagainya. (***)