ORBIT Sukseskan Streaming Video Safari Dakwah KH Fikri Haikal Zainuddin MZ di Lombok

Reporter: Lalu Sahid

Berita Utama67 Views

BERBAGI News – Suksesnya acara streaming Online gelaran Safari Dakwah KH Fikri Haikal Mz di Lombok tidak lepas dari dukungan Jaringan Telkomsel.

Hal ini digelar panitia penyelenggara  memberikan siaran langsung Safari Dakwah melalui saluran media YouTube dan Facebook, selain untuk dokumentasi juga untuk syiar bagi jamaah yang tidak sempat hadir dilokasi acara maupun yang sedang diluar daerah.

“Alhamdulillah, streaming video melalui 2 media sosial tersebut selama kurang lebih 3 jam lancar tanpa kedip, terima kasih Telkomsel Mataram atas dukungan yang diberikan,  semoga apa yang telah diberikan menjadi amal baik,” ungkap Surianto selalu penanggungjawab Media dan publikasi Safari Dakwah di Masjid Nurul Huda Desa Bagik Polak Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat usai acara. Minggu 30 Juni 2024.

Surianto menambahkan, khalayak umum yang tidak sempat hadir bisa nonton di chanel Youtube @Tangan Berbagi dan Facebok @Tangan Berbagi Indonesia.

“Semoga bermanfaat untuk kita semua,” harapnya.

Sebelumnya, pihak Telkomsel memastikan ketersediaan jaringan dan sinyal bagus sehingga bisa memberikan Produk Telkomsel Orbit untuk digunakan.

Lugas Herlambang, tim Telkomsel Mataram, mengatakan bahwa Orbit adalah sebagai produk pengganti ke pelanggan yang belum bisa di layani oleh indihome.

“Bedanya orbit masih belum unlimited seperti indihome, namun menggunakan kuota kartu telkomsel,” kata Lugas.

Jelasnya, dari pengecekan bahwa acara safari dakwah yang digelar streaming video durasi 3 jam tersebut menghabiskan kuota 7GB dengan kualitas gambar HD.

“Speed juga tersedia hingga 32Mbps dilokasi acara, jadi masih aman digunakan,” katanya.

Terpisah, Manager Telkomsel Mataram, Kurnia Budi Setiawan mengatakan sesuai purpose Telkomsel selain menjadi penyedia layanan telekomunikasi digital terbaik, juga memberi kemanfaatan untuk masyarakat luas salah satunya ikut berpartisipasi mensukseskan safari dakwah KH Fikri Haikal MZ di Lombok. (*)

Baca Juga :  Sosialisasi Pajak Daerah dan Pembayaran Jasa Petugas Penyampaian SPT PBB-P2 Kota Mataram