Pengurus Baru IPSI Lobar, Lari Kencang Cetak Atlet

Daerah48 Views

BERBAGI News – Wakil ketua Ikatan Pencak Silat (IPSI) NTB, Lalu Wira Jaya berharap kepada pengurus IPSI Lombok Barat yang baru diminta berlari kencang dalam meneruskan pondasi, mencetak atlet dan meningkatkan prestasi yang telah diraih.

“Pelantikan ini bukan puncak dari capaian di organisasi pencak silat namun merupakan langkah awal untuk membesarkan Pencak silat, kekompakan sangat penting dalam membangun organisasi,” katanya saat melantik pengurus baru IPSI Lobar periode tahun 2024-2028 di Gedung GOR Tripat Lombok Barat, pada Minggu 30 Juni 2024.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Pj. Bupati Lombok Barat yang di wakilkan oleh Kadispora, Wakil Ketua IPSI NTB, Ketua dan Pengurus IPSI Lombok Barat, perwakilan Koni serta Para tokoh masyarakat dan tokoh persilatan Lobar.

Ditempat yang sama, dr. Arbain, Kadispora Lobar menyampaikan dukungan Pemda kepada Pencak Silat, Cabang Olahraga pencak silat Lobar porprov tahun 2026 dapat memberikan prestasi yang lebih baik.

“Ini prestasi yang perlu kita pertahankan, dan semakin berprestasi apalagi tahun 2026 akan ada porprov dan tahun 2028 NTB jadi tuan rumah PON ini penting jadi perhatian kita dalam menyiapkan atlet salah satunya pencak silat,” tandas Arbain.

Keterbatasan anggaran karena kondisi keuangan daerah saat ini yang belum membaik, maka kreatifitas pengurus penting dalam mempersiapkan kegiatan pertandingan untuk melatih para pesilat dalam mengasah mental bertarung.

“Dengan anggaran 1 miliar untuk 40 cabor tentu ini sangat memprihatinkan, namun kita harus mampu manfaatkan untuk meningkatkan prestasi atlet,” pungkasnya.

Kadispora juga membakar semangat pengurus baru IPSI Lobar, ditengah keterbatasan anggaran, dan berharap para pengurus yang baru dilantik tetap menjalankan kegiatan yang telah direncanakan.

Baca Juga :  Jaga dan Cegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Mataram Lakukan Ops Bina Kusuma Rinjani

Penampilan atraksi pencak silat dari berbagai perguruan pencak silat yang ada di Wilayah Kabupaten Lombok Barat mewarnai acara pelantikan, kekompakan dan soliditas seluruh perguruan silat terlihat dalam mengikuti latihan bersama. (abd)