by

Miftahul Sulhi, Penderita Penyakit Langka

Lombok Barat – BerbagiNews.com – Namanya Miftahul Sulhi umur 13 tahun tinggal di Dusun Kebon Lauq Desa Sesela Kecamatan Gunung Sari Kabupaten Lombok Barat. Menderita penyakit yaitu Langka dan tidak lazim penyakit pada umumnya.

Awalnya radang tenggorokan, demam tinggi, panas dingin, kurang nafsu makan. Adik Sulhi Sudah bolak balik dibawa ke puskesmas, Rumah Sakit bahkan berobat tradisional herbalpun sudah pernah dilakukan tapi hasilnya belum juga ada perubahan.

Terakhir dibawa ke Rumah Sakit Provinsi NTB disarankan berobat ke luar Daerah dan akan dirujuk ke sana. Adik sulhi di vonis menderita penyakit rematik jantung.

Tiga tahun lalu Adik Sulhi sudah berjuang melawan kerasnya sakit yang dideritanya. Kondisi sekarang yang dirasakan oleh adik sulhi mengeluh nyeri pada perut, perutnya membesar terasa keras kencang, cepat lelah dan sesak nafas. Selama ini adik Sulhi tidak bisa tidur terlentang atau berbaring seperti kehidupan yang normal. Tidurnya dengan cara duduk jadi Ketika mau tidur harus dipapah atau disandarkan bantal. Sewaktu-waktu pada saat kumbuh mengalami kejang – kejang, daerah sekitar mata bengkak, dan jantung berdebar lebih kencang.

Pihak keluarga dengan ekonomi yang sangat terbatas menjadi alasan untuk tidak bisa melanjutkan rujukan ke luar daerah (Surabaya). Kesembuhan adik sulhi Harapan terbesar dan semangat orang tuanya ditengah segala keterbatasan.

Adik Sulhi Sangat butuh biaya untuk berobat ke Surabaya karena rumah sakit di sini tidak bisa lagi membantu karena alat yg seadanya.

Marilah kita bersama-sama bergerak peduli sesama membantu membawa adik Sulhi ke RS Harapan Kita di Jakarta dikarenakan keluarganya memang benar-benar sangat tidak mampu.

“Saat ini, kami sangat terkendala oleh biaya operasional, biaya hidup dan pengobatan lainnya”. Ucap Muhadi Orang Tuanya.

Baca Juga :  Jangan Tunda Berikan Kebahagiaan dan Kasih Sayang di Hari ini!

“Saya sangat berterima kasih atas segala perhatian dan bantuan Sahabat – sahabat untuk membantu dan menolong anak saya. Semoga amal nya di balas berlipat ganda oleh Allah SWT, tetap diberi kesehatan, dan selalu berada di lindungan-Nya”. Pungkas Muhadi

Adik Sulhi sangat butuh doa dari kita semua sebanyak-banyak nya agar dapat berjuang melawan penyakitnya. Aamiin ya robbal alamiin. (Selvi/BBN)

News Feed