Safari Pemuda, DPD KNPI Sumbawa Gelar Diskusi dan Donasi di Dua Desa

Oleh: Bayu nanda Dermawan

Daerah1740 Views

Sumbawa, BERBAGI News – DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Sumbawa melakukan safari Ramadan 1445 hijriah di dua tempat  Desa Sebewe dan Desa Penyaring tepatnya di Masjid Al-Muttaqin, Kecamatan Moyo Utara, Sumbawa.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua MPI KNPI Sumbawa Ikhsan Imanuddin, ST, Pegurus DPD KNPI Sumbawa, Pengurus Karang Taruna Desa Se-Kecamatan Moyo Utara, Ketua OKP Kemahasiswaan, serta Pengurus KNPI Kecamatan (PK) di wilayah Tengah Sumbawa, Sabtu 6 April 2024.

Berbeda dengan safari pemuda sebelumnya di kecamatan Plampang yang dilaksanakan di sekretariat pengurus KNPI Kecamatan (PK) safari pemuda kali ini melaksanakan diskusi dan buka puasa bersama di kediaman Ketua DPD KNPI Sumbawa Aryan Perdana Putra, S.Si di Desa Sebewe.

Pelaksanaan ceramah dan Sholat Tarawih Berjamaah dilaksanakan di Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara.

Sama halnya seperti Safari Pemuda sebelumnya safari pemuda kali ini juga ada pemberian Donasi melalui program Pemuda Berbagi DPD KNPI Sumbawa untuk masjid Al-Muttaqin Desa Penyaring.

“Safari Pemuda ini menjadi agenda rutin yang di laksanakan DPD KNPI Sumbawa setiap bulan Ramadhan, bersilaturahmi dan memberikan signal ke masyarakat Sumbawa bahwa pergerakan Pemuda di Sumbawa masih ada dengan ide dan gagasannya untuk membangun Sumbawa menjadi lebih baik” kata aryan pada sambutannya.

Sementara itu ceramah sekretaris DPD KNPI Sumbawa Dedi Susanto kali ini mengambil Tema “menuju hari fitri dengan predikat takwa”.

“Semoga safari pemuda ini juga menjadi sarana untuk memperbanyak amal ibadah dan silaturahmi ini juga akan terus  dilaksanakan,” harapnya

Atas nama keluarga besar KNPI Sumbawa Aryan mengucapkan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin. (**)

Baca Juga :  270 CPNS Kota Mataram Ambil Sumpah Jabatan