Lepas Siswa Didik BTLK, 26 Peserta Student Visa Ryugakusei Lulus 100 Persen

Nasional1090 Views

Mataram, BERBAGI News – Gebrakan yang luar biasa, pasca covid-19 melanda seluruh dunia, kini kembali Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Sending Organization (SO) Bali Tosha Lombok Kochi (BTLK) mengirim Siswa belajar ke Negeri Sakura Jepang dalam program Students Visa atau Ryugakusei.

Direktur Utama BTLK, Abdurahman, SE, MM dalam sambutannya, mengatakan mereka (Siswa sekolah) akan belajar selama 2 tahun disana dan setelah bebas memilih dengan melanjutkan Pendidikan ke Universitas atau kerja langsung.

“Para peserta didik kami tidak hanya menjadi tenaga pemagang atau buruh kasar saja disana, tetapi bisa bekerja untuk kantoran atau menjadi penerjemah dan lain sebagainya,” ungkapnya.

“Selamat dan sukses, kalian adalah putra terbaik NTB, tunjukkan yang terbaik dan raih kesuksesan untuk masa depan kalian,” harapnya.

Pelepasan disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Mataram, Yusuf, S.Pd didampingi kepala bidang dan kepala sekdi Pendidikan yang ditandai dengan penyematan tanda selesai belajar dari BTLK, pemberian hasil belajar serta penyerahan paspor.

“Atas nama pemerintah Kota Mataram, saya apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Bali Tosha Lombok Kochi yang telah merekrut anak-anak kita untuk belajar disekolahkan di negara Jepang, ini tentu dengan seleksi yang ketat, jadi saya berpesan yang rajin, tekun dan ulet disana,” jelas Yusuf

Peserta yang terdaftar dan mengikuti Pendidikan Ryugakusei LPK BTLK sebanyak 26 peserta dan dinyatakan lulus 100 persen dan akan segera berangkat ke Jepang. (**)

Baca Juga :  Kominfo Putus Akses 7 Situs dan 5 Grup Medsos Jual Beli Organ Manusia