by

Danau Segara Anak dari Plawangan Sembalun

-Photo-210 views

Lombok Timur, BERBAGI News – Plawangan Sembalun menjadi titik untuk turun ke danau Segara Anak. Jadi biasanya, sehabis muncak, para pendaki akan beristirahat lagi di sini sebelum melanjutkan perjalanan ke Segara Anak.

Plawangan Sembalun merupakan salah satu sisi dari kaldera yang mengelilingi danau Segara Anak, dan berada di sisi desa Sembalun. Jika mendaki Rinjani melalui jalur dari desa Sembalun, maka Plawangan Sembalun ini adalah pos terakhir sebelum sampai ke puncak. 

Begitu menginjakan kaki di sini, akan bisa melihat jajaran tenda warna-warni. Para pendaki biasanya beristirahat di Plawangan Sembalun sebelum melakukan summit attack pada pukul 2 atau 3 pagi, agar bisa melihat sunrise saat di puncak. 

Plawangan Sembalun ini kita bisa melihat hamparan awan putih. Tidak aneh kalau banyak pendaki yang betah berlama-lama di sini. Dari ketinggian 2700mdpl atau sekitar 1 km sebelum puncak Rinjani ini bisa melihat berbagai pemandangan yang breathtaking. 

Kombinasi hamparan awan dan padang savana hijau di sisi Sembalun hingga danau Segara anak di sisi lainnya seolah memanjakan mata dan jiwa. Tentunya, dari sini juga sudah terlihat puncak yang maha megah dari Gunung Rinjani. Titik yang jadi impian banyak pendaki. (red)

Baca Juga :  Festival Ramadhan di Jakarta

News Feed