Kenaikan Harga BBM, Polsek Pagutan Pantau SPBU Pagesangan dan SPBU Majapahit

Mataram, BERBAGI News – Guna antisipasi kepanikan masyarakat adanya kenaikan harga BBM, Polsek Pagutan melakukan monitoring serta mensosialisasikan harga BBM di wilayah hukumnya yakni di SPBU Pagesangan dan SPBU Majapahit. Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Pagutan Iptu I Putu Sastrawan SH beserta personel Sat Intelkam Polresta Mataram. Sabtu (03/09/2022).

“Ini untuk mengantisipasi adanya antrian pembelian BBM yang bisa mengganggu jalan umum dan ketentraman masyarakat dan pembelian BBM yang menggunakan jerigen yang tidak sesuai ketentuan,” tegas Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Pagutan Iptu Sastrawan di lokasi SPBU.

Kata Iptu Sastrawan, ketentuannya harus ada surat rekomendasi beserta kendaraan pengangkut, kemudian tidak di perjualbelikan.

Diharapkan agar masyarakat tidak melakukan punic buying (aksi borong), pihak BPH Migas dan SPBU akan membatasi pembelian BBM.

“Jangan panik, karena Polri lakukan pengawasan ketat di SPBU agar tidak terjadi penyalahgunaan sehingga penyaluran BBM bersubsidi bisa tepat sasaran dan antrian normal,” katanya.

Dengan melakukan koordinasi, Jelasnya SPBU Pagesangan di Jalan Gajah Mada dan SPBU Majapahit  di Jalan Majapahit Kelurahan Pagesangan ketersediaan stok BBM masih mencukupi. (*)

Sumber: Humas Polresta Mataram

Baca Juga :  RZ, Warga Turida Ditangkap, Diduga Edarkan Sabu-sabu