by

Berbagi Bersama PonPes Al-Mujahidin Banyu Urip

Lombok Barat, BerbagiNews.com – Jumat sore (08/02/19) Tim Tangan Berbagi Indonesia melakukan Kegiatan Berbagi dengan Pondok Pesantren Al Mujahidin yang berada di Dusun Kemuning Desa Banyu Urip Kecamatan Gerung Lombok Barat.

BerbagiNews.com mewawancarai TGH. Marsini, S.Pd selaku Pembina Pondok Pesantren Al Mujahidin menerangkan, Pondok Pesantrennya Berdiri sejak tahun 1999 atau 20 tahun yang lalu. Saat ini jumlah asuhan yang tinggal di asrama sekitar 400 orang, tidak hanya mereka bersal dari Lombok bahkan ada yang berasal dari Pulau Bali. Anak Asuhan sekitar 100 anak yatim yang mendominasi.

Disini anak yatim atau anak-anak miskin mereka sekolahnya gratis, pakaian sekolah ditanggung dan mereka tidak bayar sekolah alias semuanya gratis. untuk keberlangsungan Kegiatan Belajar mengajar di TGH mencarikan Para donatur dan dari uluran tangan teman-teman yang peduli.

Pondok Pesantren Al Mujahidin membuka Pendidikan Mulai dari Paud, Madrasah ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah. Dari alumni kita sudah ada yang Sarjana dan menjadi pegawai negeri”, Tambah Tuan Guru.

Dalam Sambutan Tuan Guru, “Beliau Merasa iri karena Rombongan Tangan Berbagi bisa hadir walau hujan turun dan terasa hari ini ada semacam kebahagiaan yang ada atas keringanan langkah kita karena kita berbagi dan mudah-mudahan ke depan ada semacam kerjasama untuk kegiatan seperti ini.

Tim Tangan Berbagi menyerahkan amanah Sahabat Sahabat Tangan Berbagi Berupa Nasi Bungkus, Snack, Alat Tulis Menulis dan Sejumlah Uang Titipan para Donatur yang diterima langsung Oleh Pembina sekaligus sebagai Pengasuh Pondok Pesantren yakni Almukarrom TGH. Marsini, S.Pd bersama Ustadz Iqbal selaku Penanggung Jawab Kegiatan Pondok Pesantren.

“Ustadz Iqbal selaku penanggung jawab Pondok Pesantren menyampaikan Ucapan Terima kasih dan mohon maaf apabila di dalam penyambutan kami ada hal hal yang kurang berkenan dan kepada para donatur kami sampaikan ucapan terima kasih semoga senantiasa rizki yang dibagikan di gantikan berlipat dan bernilai ibadah disisi Allah SWT. aamiin.

Baca Juga :  HM Syakirin Hukmi, Mataram Tetap Pungut Pajak Hotel

Acara Berbagi kali ini di hadiri lebih dari 100 orang Anak yatim Piatu santriwan dan santriwati, hadir pula para Tokoh Masyarakat yang berada di sekitar Pondok Pesantren.

Foto Bersama dari kiri, Penanggung Jawab PonPes (Ustadz Iqbal), Wakil Ketua Tangan Berbagi Indonesia (Surianto), Pembina Ponpes (TGH. Marsini, S.Pd), Ketua Tangan Berbagi (Lalu Sahid) dan Sahabat Tangan Berbagi Bali (Attory)

Pembina dan pengasuh Yayasan Pondok pesantren Anak Yatim Al Mujahiddin Desa Banyu Urip, Almukarrom TGH. MARSINI, S.Pd menyampaikan kepada para semua Donatur Tangan Berbagi, “Alhamdulillah, kami atas nama keluarga besar pondok pesantren al-mujahidin tidak ada ucapan barangkali yang paling pas dan lebih indah untukmu jazakumullah Khairan Katsir, Terima kasih banyak atas semua ini teriring doa Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala senantiasa memberikan limpahan rezeki kepada kita semua dan terjaga keluarga dunia dan akhirat dan mudah-mudah husnul Khotimah. Aamiin ya robbal aalamiin. (Redaksi/BBN)

Simak Videonya berikut:

News Feed