by

Berbagi Paket Sembako Dua Nenek Pembersih Jalan Kuburan

Lombok Barat, BERBAGI News – Pejuang berbagi dari Yayasan Tangan Berbagi Indonesia mengunjungi dan memberikan bantuan paket sembako kepada dua nenek tangguh dan hebat di dusun Sigerongan desa Sigerongan kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat. Keduanya secara ikhlas membersihkan jalan ke pekuburan setiap hari Minggu.

“Kami dapat berbagi paket sembako tunaikan amanah dari para donator tangan berbagi,” terang Sahid Pejuang Berbagi.

Sahid mengaku Paket sembako yang diberikan masing masing senilai Rp.200.000, ada beras, telur, gula, kopi, minyak goreng, mie.

Ditanya soal imbalan yang diterima dari pihak pemerintah desa, ia mengaku kadang ada kadang tidak ada.

“Saya berdua sudah tiga kali puasa membersihkan jalan ke kuburan ini,” ucap inaq Majidah (75) saat ditemui di lokasi Pekuburan setempat. Minggu (05/09/2021).

“Sudah dua tahun ini tidak pernah dapat bantuan pemerintah, kartu masih ada (kartu PKH), namun saldonya kosong. Bantuan beras dan uang juga tidak ada,” aku ibu dua anak ini.

Selain bersihkan jalan kuburan, kesehariannya mencari kayu bakar untuk dijual kepada tetangga. Inaq Raenah (80) asal desa Jelantik Lombok Tengah mengaku mereka sukarela tanpa pamrih melakukannya.

“Terima kasih bapak ibu yang memberikan bantuan kepada kami, semoga dibalas Allah SWT, semoga kita semua diberikan kesehatan, semoga kami tetap dapat membersihkan jalan kuburan,” harapnya.

Sementara warga sekitar, Madun mengaku heran, karena setiap hari minggu jalanan ke kuburan selalu bersih.

“Warga kaget, jalanan ke kuburan selalu tertata bersih dan rapih dari sampah daunan,” tuturnya. (red)

News Feed