Festival Kuliner Tanjung Bias, Sambut Pesona Senggigi 2021

Pariwisata232 views

Lombok Barat, BERBAGI News – Aroma kebangkitan dan geliat pariwisata perlahan mulai terasa. Dalam waktu dekat Dinas Pariwisata (Dispar) kabupaten Lombok Barat menggelar event Road To Festival Pesona Senggigi. Aneka event ini juga menjadi upaya Pemkab Lombok Barat menyambut gelaran World Super Bike Mandalika pada bulan November nanti.

Sebagai pembuka rangkaian kegiatan, Dispar bersama Pemerintah Desa Senteluk menggelar festival kuliner pada tanggal 28 September ini dengan melibatkan para pedagang dan pelaku usaha di kawasan wisata yang terkenal dengan sunset poin yang menawan itu.

“Ada sekitar 46 lapak pedagang dan pelaku usaha di kawasan itu. Di sanalah lokasi festival kuliner bakal kita adakan,” jelas Kepala Dinas Pariwisata Lombok Barat, H. Saepul Akhkam. Jum’at (24/09/2021).

Melalui kegiatan itu, Tanjung Bias diharapkan lebih semarak pasca pemberlakuan pembatasan aktivitas masyarakat. Belum lagi selama pandemi Covid-19, sektor pariwisata dan pelaku usaha merasakan dampak paling serius.

“Setelah kita dapat masukan dari pelaku usaha di Tanjung Bias, Selasa itu rata-rata kunjungan paling sedikit. Hari itu kita ingin genjot jumlah kunjungan,” ucapnya.

Festival ini sendiri bakal menjadi ajang bergengsi bagi para pelaku usaha di kawasan tersebut. Sedikitnya ada sekitar 5 chef dari sejumlah hotel ternama di kawasan Senggigi yang menjadi tester. Mereka inilah yang bakal menilai kelayakan kuliner yang disajikan para peserta festival.

Panitia juga menyediakan doorprize makan gratis bagi 240 orang pengunjung yang beruntung. Pengunjung yang datang akan diberikan voucher untuk menikmati hidangan yang telah disediakan di warung-warung yang ada di Tanjung Bias.

Selain itu juga akan ada Podcast Dispar (Diskusi Seputar Pariwisata) dengan narasumber Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid, dan Pemerhati Pariwisata Indonesia, Taufan Rahmadi. (red)