Jelang H-3 Lebaran, Terminal Kampung Rambutan Terpantau Lancar

Nasional173 Views

Jakarta, BERBAGI News – Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Kampung Rambutan hingga tiga hari sebelum lebaran, terlihat ramai lancar dan tidak terlalu padat antrean penumpang yang hendak menaiki bus untuk pulang ke kampung masing-masing.

Hal ini terlihat dari pantauan InfoPublik pada Minggu (7/4/2024) di area tunggu penumpang Terminal Kampung Rambutan dan beberapa area parkir bus antar kota antar provinsi (AKAP).

Komandan Regu Empat Satpel Terminal Kampung Rambutan, Abdullah mengungkapkan bahwa lonjakan penumpang telah terjadi pada SAbtu (6/4/2024) atau empat hari menjelang lebaran.

“Kalau H-3 tidak terlalu ramai seperti kemarin, lebih dominan pada kemarin di H-4, penumpang lebih hanyak karena hari tersebut merupakan puncak arus mudik. Pada Kemarin H-4 kita berangkatkan 3.111 penumpang, sedangkan H-3 dari jam tujuh pagi hingga siang kita baru berangkatkan 1000 sekian lebih,” ungkap Abdullah.

Pihaknya pun telah berupaya mengantisipasi terkait lonjakan pemudik yang terjadi dengan menyediakan berbagai fasilitas yang ada di Terminal Kampung Rambutan, seperti adanya tenda untuk berjualan, posko pemeriksaan kesehatan, posko keamanan dan fasilitas umum lainnya.

Ia juga mengimbau kepada para penumpang yang akan mudik ke kampung halaman untuk menjaga kondisi badan suapaya tetap vit, jaga pola istirahat dan makan serta bagi para supir atau penyedia jasa angkutan mudik untuk tetap berhati-hati dijalan membawa penumpang semoga selamat sampai tujuan.

Salah satu penumpang tujuan Belitang, Sumatera Selatan, Ilham mengatakan, baru pertama kali mudik menggunakan transportasi bus di Terminal Kampung Rambutan dengan kondisi yang tidak terlalu ramai di empat hari menjelang lebaran. Ia berharap semoga perjalanan mudik menggunakan transportasi bus bisa nyaman dan dapat mengantarkan pulang ke kampung halaman.

Baca Juga :  Alhamdulillah, Kementerian Sosial RI Evakuasi Pemuda di Mataram yang dikurung Belasan Tahun

“Saya mudik tujuan Belitang itu di Sumatera Selatan, suasananya ramai lancar seperti saat ini karena saya baru dapat tiket hari ini jadi baru melakukan mudik pada H-4. Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap ya saya lihat bisa menunjang kenyamanan para penumpang di Terminal Kampung Rambutan ini. Semoga nanti bisa sampai rumah di kampung halaman dengan selamat menggunakan transportasi bus di Terminal Kampung Rambutan ini,” ujar Ilham. (IP)