by

Rapat Kerja DPRD Bersama Sekda Kota Mataram

Mataram, BerbagiNews.com – Sekretaris Daerah Kota Mataram H. Effendy Eko Saswito hadiri rapat kerja DPRD Kota Mataram yang membahas Data dan Realisasi Program Jaring Pengaman Sosial (JPS) bagi warga terdampak Covid-19, bertempat di Ruang Sidang Paripurna DPRD Kota Mataram, Selasa (05/05/2020).

Rapat kerja tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Kota Mataram H. Didi Sumardi. Rapat tersebut menghasilkan beberapa hal terkait data JPS Kota Mataram:

Pertama, data yang berkaitan dengan data JPS yang bersumber dari Basis Data Terpadu (BDT) yang memberikan bantuan dana langsung yang bersumber dari ABPN, jika ditemukan data yang tidak tepat sasaran, mekanismenya adalah musyawarah ditingkat kelurahan.

Kedua, data penerima JPS Gemilang akan dikoordinasikan lagi dengan pihak provinsi NTB, agar tidak terjadi tumpang tindih data.

Ketiga, data JPS Kota Mataram yang sedang divalidasi akan ditinjau kembali dengan memperhatikan kriteria-kriteria penerima yang sudah disepakati seperti : golongan lansia, perempuan rawan sosial, disabilitas, marbot masjid, dan kriteria lain yang sudah menjadi ketentuan lainnya seperti kualifikasi penerima bantuan dari penduduk yang terdampak Covid-19, seperti PHK, pegawai yang dirumahkan, buruh tani, dan lain-lain.

Keempat, data yang sudah divalidasi harus dipublish di tempat umum sebagai bentuk keterbukaan kepada publik. (red)

Baca Juga :  Pemerintah Bersama TNI dan Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Tradisional

News Feed