by

Dampak Psikologis Covid-19, Pemkot Mataram Serahkan Bantuan Kebutuhan Spesifik

-Berbagi, Daerah-130 views


Mataram, BERBAGI News – Dampak ekonomi telah dirasakan oleh masyarakat luas. Pendapatan mulai berkurang, ruang gerak perekonomian sementara waktu dibatasi, dan hanya aktivitas tertentu yang diperbolehkan.

Demikian juga dampak psikologis, Covid-19 yang melanda dunia memberikan ketakuan tersendiri bagi sebagian orang. Terutama penyebaran virus yang tidak memandang usia dan rentan terhadap anak.

Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyerahkan secara simbolis bantuan kebutuhan spesifik perempuan dan Anak yang terdampak Covid-19, Selasa (14/07/2020), bertempat di Aula Pendopo Walikota Mataram.

Dalam kesempatan tersebut Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan bantuan yang diberikan merupakan bantuan yang akan berguna ditengah pandemi yang sedang melanda. Terlebih wabah Covid-19 memberikan dampak secara nyata baik dampak ekonomi dan psikologis, terutama bagi perempuan dan anak.

Bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Mataram melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) merupakan bentuk perhatian pemerintah Kota Mataram kepada masyarakat, terutama kepada perempuan dan anak.

Adapun bentuk bantuan yang diberikan berupa paket bantuan Permainan Anak (Reaktional Kit).

Selain memberikan bantuan, Walikota Mataram H. Ahyar Abduh juga menjelaskan upaya-upaya yang dilakukan Pemerintah Kota Mataram dalam menangani penyebaran Covid-19.

“Perlu kami sampaiakan bahwa berbagai langkah kebijakan yang kita lakukan secara terus menerus untuk melakukan penanganan dan pencegahan di Kota Mataram. Kita semua secara koordinatif bersinergi dari semua unsur elemen di kota mataram, melalui satuan Gugus Tugas Kota Mataram bersama TNI dan Polri.” paparnya.

Lebih lanjut Ahyar menjelaskan semua usaha yang dilakukan pemerintah Kota Mataram tidak akan berjalan, tanpa dukungan dari masyarakat.

“Jangan merasa berat cuci tangan, jaga jarak, dan jaga kesehatan.” Ungkapnya

Diakhir acara Walikota berharap agar semua masyarakat dapat terlindungi dari wabah yang sedang melanda, dan berharap agar pandemi yang terjadi segera berakhir. (*)

Baca Juga :  Menyambut Bulan Maulid Dengan Meningkatkan Amal Sosial

News Feed