by

Hadapi Corona-corona ini Tanpa Masker

-Kesehatan-77 views

BERBAGI News – Tidak semua corona itu berengsek. Ada banyak jenis corona yang menyenangkan, indah, dan bermanfaat. Corona bedebah itu hanya corona virus disease 2019 (covid-19).

Saya sebut beberapa corona yang punya nama baik.

Sejak tahun 1957 hingga 2003, Toyota Motor Corporation memproduksi mobil kelas menengah yang dipasarkan ke sejumlah negara. Namanya Toyota Corona. Di Jepang sendiri, bukan Corona namanya, tapi Carina. Corona paling top adalah sedan empat pintu.

Yang ke dua adalah Corona Extra. Jangan coba-coba menggunakan masker ketika Anda berhadapan dengan corona jenis ini, jika Anda tak ingin ditertawakan atau bahkan dianggap sinting. Sebab Corona Extra adalah merek salah satu bir yang paling laku di seluruh dunia. Bir ini produksi Cervecería Modelo, Meksiko. Nama situsnya www.corona.com.

Jenis ke tiga, bernama Corona Australis. Disebut juga Corona Austrina. Merupakan satu dari 88 rasi bintang modern. Corona Australis adalah rasi bintang di langit selatan. Sedangkan yang di bagian utara namanya Corona Borealis.

Corona juga istilah atmosfer bagian luar matahari. Tidak bisa terlihat dari bumi. Namun saat gerhana matahari total, kita bisa melihat corona dengan menggunakan teleskop.

Covid-19 ibarat setitik nila, rusak susu sebelanga. Virus ini mencemarkan nama baik jenis-jenis corona lainnya. Dasar bajingan! (Buyung Sutan Muhlis)

Baca Juga :  Rapat Evaluasi Contact Tracking dan Sistem Penanganan Laporan Covid-19 di Masyarakat

News Feed