by

Angin Puting Beliung Menerjang Sumbawa di Dua Kecamatan, 97 Rumah Roboh, 1 Kantor Desa dan 1 Sekolah SMA

-Peristiwa-182 views

Sumbawa, BERBAGI News – Sumbawa kembali berduka, setelah pada Sabtu Sore 7 November 2020 ratusan Rumah terbakar di desa Baturotok Kecamatan Batu Lanteh Kabupaten Sumbawa. Hari ini Telah terjadi Angin Puting Beliung di Wilayah Kabupaten Sumbawa, Kecamatan Alas Barat dan Alas pukul 15.20 wita. Senin sore (09/11).

“Akibat Hujan Deras dan Angin Kencang yang menghantam wilayah Kecamatan Alas Barat dan Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa mengakibatkan di Lekong: 12 rumah, 1 SMAN 1 ALBA, Puskesmas, di Usar Mapin: 23 Rumah, di Labuan Mapin : 30 Rumah , di Gontar: 17 Rumah, di  Gontar Baru: 15 Rumah, Masjid, Mushollah,” Laporan Pusdalops-PB BPBD Kabupaten Sumbawa.

Sementara  itu di Kecamatan Alas, Kantor Desa Marente roboh bagian depannya (gewel dan atap jatuh). Korban luka sebanyak 3 orang, termasuk dua orang anak usia 8 tahun cukup parah dan telah dirujuk ke RSUD Sumbawa.

Musibah ini terjadi ketika warga sedang menerima pembagian langsung Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kantor Pos di Kantor Desa Marente.

Tindakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa yakni tetap monitoring melalui media sosial untuk memantau perkembangan saat ini. Menyiagakan personil untuk mengantisipasi kejadian-kejadian lain yang sewaktu-waktu akan terjadi serta mempersipakan logistik untuk di distribusikan ke korban bencana. (red).

Baca Juga :  Video Detik Detik Massa Jemput Paksa Pasien Positif Corona Di RSUD Kota Mataram

News Feed