by

Ini Cara Mengetahui Posisi Tangki Pengisian Bensin Pada Mobil

-Otomatif-153 views

BERBAGI News – Kecil tapi kadang membingungkan. Banyak orang yang mengalami kesulitan mengetahui posisi tangki pengisian bahan bakar. Dan kadang harus turun dari mobil untuk memastikan, sebelah kiri atau sebelah kanan?

Anda pemilik mobil mungkin sudah hafal posisi pengisian, meski kadang ketika sampai di SPBU kita suka lupa. Lalu bagaimana kalau mobil tersebut pinjaman, kebanyak orang malah celingak-celinguk dari spion untuk mencari dimana tempat mengisinya. Namun sebenarnya anda tak perlu celingak celinguk atau keluar dari mobil untuk mengetahui posisi tersebut.

Petunjuk tersebut berupa tanda panah di samping logo bensin atau bentuk pompa bansin. Jika terdapat panah, anda tinggal melihat kemana panah tersebut menunjuk. Namun jika berbentuk tangki bensin, anda tinggal melihat bentuk selang nozzle nya menghadap kemana.

Pertama ada yang kasih tanda panah. Ini kalau posisi panahnya di kiri berarti buat mengisi bensin ada di kiri, begitu sebaliknya. Lalu yang kedua, ada yang enggak kasih tanda panah tapi lihat posisi selangnya saja atau di indikator ada posisi kotak bensin. Kalau kotaknya di kanan berarti posisi tangkinya di kanan, kalau di kiri tangki buat isi bensinnya di kiri.

Dengan mengatahui ini, pengemudi tak perlu repot mencari posisinya karena semua mobil sudah memiliki tanda ini.

Semoga bermanfaat sahabat BERBAGI

Baca Juga :  Sirkuit Mandalika Lombok Muncul di Situs Penjualan Tiket Resmi MotoGP

News Feed