DCab-ID Gelar Anniversary Ke-15 di Kaki Rinjani

Otomatif49 Views

Lombok Timur, BERBAGI News – Komunitas otomotif Double Cabin Indonesia atau DCab-ID menggelar Anniversary (Ulang Tahun atau Ultah) ke-15 di kaki Gunung Rinjani, Sembalun Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Ketua Pusat DCab-ID Michael Simanjuntak kepada awak Media, Sabtu (29/10/2022) malam, mengungkapkan apresiasi tinggi kepada Pengurus DCab-ID Chapter NTB selaku tuan rumah Anniversary ke-15.

“NTB luar biasa, walaupun dengan member yang segelintir, tapi cukup kompak seperti yang bisa kita lihat, dari semua chapter yang datang, ada 10 chapter yang datang, kita kompak dan semuanya punya kualitas,” ungkapnya.

“Kita butuh kualitas bukan jumlah atau banyaknya peserta. NTB luar biasa,” imbuhnya.

Sapaan Michael itu mengatakan, pemilihan NTB sebagai lokasi pelaksanaan anniversary ke-15 DCab-ID, dimaksudkan untuk meng-Indonesia-kan double cabin.

“Karena beberapa tahun karena Covid-19 kita sempat vacum, tahun kemarin kita adakan di Sumatera, sekarang kita di ujung timur, di NTB. Jadi, supaya teman-teman semua bisa ngerasain touring bareng, kebersamaan bareng di jalan,” ujarnya.

“Jadi kompaknya dapat, guyubnya dapat,” lanjut Michael.

Lebih lanjut pria kelahiran Medan, Sumatera Utara yang tinggal di Jakarta itu menuturkan, untuk pelaksanaan anniversary DCab-ID tahun 2023 mendatang direncanakan akan diadakan Lampung.

“Tahun depan kita balik ke Sumatera, di Lampung, itu kita di tengah-tengah, Jawa, NTB sampai Aceh itu kita bisa ngumpul di tengah,” ucapnya.

Sementara Ketua DCab-ID Chapter NTB Aditiya mengatakan, kegiatan Anniversary ke-15 DCab-ID dilaksanakan selama tiga hari yang dipusatkan di Sembalun.

“Kegiatan dilaksanakan mulai tanggal 28 Oktober dimulai dengan start touring dari Mataram. Tanggal 29 dan 30 Oktober 2022 kita laksanakan di Sembalun, Lombok Timur,” ungkapnya.

Sapaan Adit itu menuturkan bahwa kegiatan Anniversary ke-15 DCab-ID tersebut, dijadikan ajang bertemunya pecinta double cabin se-Indonesia.

Baca Juga :  Mobil Listrik Karya SMKN 3 Mataram Binaan PLN Tampil di IEMS

“Ini kami hajatkan sebagai ajang silaturrahmi segenap keluarga besar penggemar otomotif, khususnya penggemar double cabin dari seluruh Indonesia,” katanya.

“Jadi, pecinta double cabin se-Indonesia hadir di sini, rekan-rekan kita juga ada yang datang bersama keluarganya,” imbuh Adit.

Adit melanjutkan, dalam kegiatan anniversary ke-15 DCab-ID itu selain diisi berbagai lomba termasuk kesenian tradisional Sasak “presean”, juga digelar panggung hiburan dan pemberdayaan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) serta pameran.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kami sampaikan kepada segenap mitra pendukung double cabin Indonesia, yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini. Terima kasih juga untuk pemerintahan kecamatan, pemerintah desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta masyarakat Sembalun,” ungkapnya.

“Besopoq besemeton leq lereng Rinjani (bersatu bersaudara di lereng Rinjani, red),” tutup Adit. (ang)