by

Video.. Air Terjun Batu Rejeng Batukliang, Yang Terbengkalai Yang Tak Terlupakan

-Pariwisata-36 views

BERBAGI News – kali ini Tim berbagi mengunjungi wisata air terjun Batu Rejeng yang berada di Dusun Sekedek Desa Setiling kecamatan Batukliang Utara Kabupaten Lombok Tengah.

Kekayaan alam menjadi harta terpendam yang bisa melahirkan kemakmuran bagi masyarakat. Namun, jika kekayaan alam belum dikelola dengan baik, maka kekayaan itu masih tetap menjadi harta karun yang perlu sentuhan.

Keindahan air terjun ini bukan hanya karena banyaknya jumlah air terjun di lokasi tapi juga masih asrinya tatanan alam, Memang, bagi para pencinta alam, keaslian lingkungan menjadi hal yang sangat diharapkan. Namun, bagi masyarakat yang belum terbiasa, tentu menjadi halangan untuk bisa menikmatinya.

Penataan yang masih ala kadarnya serta sarana prasarana yang belum layak, mampu menghadirkan wisatawan. Namun, alam berkata lain. Wabah covid 19 menjadi pintu penutup kunjungan wisatawan.

Air yang mengalir mengarah ke Embung (danau) menjadi tempat hidupnya berbagai jenis ikan. Di sekitar Embung sudah di tata tempat pemancingan.

Untuk menyemarakkan wisatawan, di Embung juga ada wahana air yang selaras dengan area pemancingan. ada tanah lapang yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk berkemah. Tentunya, dengan fasilitas yang diperlukan.

Disisi lain, Kopi Setiling menjadi menu khas di pagi hari yang hadir bersama camilan alami hasil kebun masyarakat. ‘Yah….tapi itu masih mimpi.

Memang, kondisi saat ini air terjun Batu Rejeng tak ubahnya berlian yang masih tertanam di lumpur. Tak ada yang melirik. Padahal, dengan potensi yang ada, air terjun Batu Rejeng bisa menjadi salah satu primadona wisata alam.

Sentuhan pemerintah daerah sangat di perlukan, terutama dalam penataan akses, sarana prasarana dan promosi.

Semoga, air terjun Batu Rejeng bisa dikembangkan dan berimbas pada kesejahteraan hidup masyarakat banyak.

Baca Juga :  Dukung Gelaran MotoGP Mandalika, Menparekraf: Penginapan Disini Cantik Ya

Penulis : Dedi Suhadi
Video : Ahmad Ahyani

News Feed