by

Selamat dan Sukses, Hari Jadi Tangan Berbagi Ke-2

Mataram, BERBAGI News – Genap hari ini Tangan Berbagi Indonesia berusia dua tahun, setelah pada tanggal 6 Maret 2019 lalu terdaftar secara resmi dan sah di kementerian hukum dan Ham Republik Indonesia.

Banyak hal yang dapat diperbuat bersama dalam Yayasan untuk terus dan selalu dapat berbagi kepada semua.

Diusia yang masih sangat belia, dengan kegigihan para Relawan Tangan Berbagi (Pejuang Berbagi) terus menebar manfaat dan menjadikan keberadaan Yayasan dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Sukses selalu, langgeng, kompak, Bahagia, semoga semuanya di ridhoi oleh Allah SWT,” ungkap donatur Tangan Berbagi, Bunda Lily, Pemilik Lipco Galleria.

Sekecil apapun yang diberikan kepada orang lain, yakinlah itu akan mendapat balasan dari Allah SWT.

“Walau sebesar biji zharah kebaikan yang kita lakukan, Allah SWT akan membalasnya,” jelas ustad Aswan Nasution saat mengisi tausyiah pada milad Yayasan Tangan Berbagi Indonesia yang ke-2. Sabtu (06/03/2021).

Aswan juga mengingatkan, manusia yang tidak mau berbagi kepada anak yatim, waspadalah bisa jadi ia termasuk orang-orang yang mendustakan agama.

Sebagaimana dalam surat Al Maun, “Tahukah kamu siapa orang yang mendustakan agama? Dialah yang menelantarkan anak yatim dan orang-orang miskin.”

Merujuk surat Al Maun, jelas Aswan manusia hendaknya memberikan sebagian dari rezekinya kepada mereka yang membutuhkan atau anak yatim. Bukankah Rasulullah SAW mengibaratkan mereka yang menyayangi anak yatim seperti jari tengah dengan jari manis, selalu berdampingan.

Sementara itu Ketua Yayasan Tangan Berbagi Indonesia, Lalu Sahid mengatakan bahwa keberadaan Tangan Berbagi semoga dapat berbagi dan memberi arti kepada semua.

“lahir dan besarnya Tangan Berbagi yang saat ini berusia 2 tahun tidak terlepas atas dukungan dari Para Donatur dan Hebatnya teman teman Pejuang Berbagi,” katanya.

Baca Juga :  Berbagi Bentuk Kepedulian Kita

Acara perayaan hari Jadi Tangan Berbagi, Lalu Sahid juga mangatakan bahwa perayaan kali ini dilakukan secara terbatas karena masih dimasa pandemi dan giat ini untuk lebih meningkatkan tali silaturrahmi dengan para donator / dermawan, memperkenalkan lebih luas lagi keberadaanya (pemberian ucapan hari jadi oleh perusahaan perusahaan dan pengusaha) agar dapat mendekatkan Yayasan dengan yang membutuhkan.

“Alhamdulillah hari ini kita doa Bersama anak yatim yang dirangkaikan dengan pemotongan tumpeng oleh donatur, pemberian santunan, pembagian sepatu dan tas sekolah kepada 10 anak yatim piatu,” ungkap mamiq Sahaya sapaan akrab Ketua Yayasan. (red)

News Feed