by

Unggahan Viral Putra NTB Ikut Olimpiade Alquran Tingkat Dunia, ini Klarifikasi Gubernur NTB

Mataram, BERBAGI News – “Ini viral di mana-mana dan banyak sekali yang minta klarifikasi ke saya dari seluruh Indonesia. Khairurrazak Alhafizi adalah kontingen NTB yang sedang mengikuti STQ Tingkat Nasional di Maluku Utara saat ini. Ananda Khairurrazak tidak sedang mengikuti kejuaraan dunia sebagaimana disampaikan oleh status di bawah ini (postingan tangkapan layar),” kata Gubernur NTB, DR. H. Zulkieflimansyah. Kamis (21/10/2021).

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah melalui unggahannya di Fb menegaskan Khairurrazak saat ini tengah mengikuti Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional di Maluku Utara, bukan olimpiade tingkat dunia di Makkah.

Menurutnya, kontingen NTB dilepas Pemda secara resmi, didampingi oleh Pemda di bawah pimpinan Asisten 1 di Maluku Utara saat ini.

“Alhamdulillah sekarang masuk final,” tambahnya dalam status FB.

Sebelumnyanya Gubernur NTB memberikan klarifikasi atas berita dan status atau unggahan viral di Media Sosial, Beredar viral tangkapan layar dari sebuah unggahan di media sosial yang menunjukkan remaja putra Khairurrazak Alhafizi yang berangkat menuju kota Makkah, Arab Saudi untuk mengikuti Olimpiade Tahfidz Alquran tingkat dunia pada Oktober. Dalam unggahan itu tertulis anak tersebut berasal dari Desa Kerongkong, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Tetap semangat ‘Dek walaupun tak dilepas di istana negara layaknya para atlet-atlet olahraga serta tak diliput khalayak ramai media, kami yakin di dadamu ada semangat untuk mengharumkan nama Republik Indonesia melalui lantunan ayat-ayat suci Alquran. Semoga sukses dan menjadi Juara Aamiin,” demikian isi postingan akun bernama Naila Ali Bachmid.

Khairurrazak memang pernah menorehkan prestasi dengan mengikuti Lomba Tahfidz Alquran tingkat dunia di Makkah pada Oktober 2017. Saat itu, Khairurrazak masih duduk di bangku SMP. Di ajang lomba tahfidz Alquran internasional itu, Khairurrazak berhasil masuk 10 besar dengan menduduki peringkat ketujuh.

News Feed