by

Hebooh! Bayi Ganteng ini dibuang, Diduga Hasil Hubungan Gelap

-Peristiwa-24 views

Lombok Tengah, BERBAGI News – Warga Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat dihebohkan dengan penemuan bayi yang dibuang di area Makam Ketapak desa setempat, Senin (25/10/2021).

“Bayi itu ditemukan warga sekitar pukul 16.00 Wita di area makam,” ujar Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono melalui Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto.

Bayi berjenis kelamin laki-laki itu diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya dan diperkirakan berumur lima hari, karena tali pusarnya sudah kering.

“Pelaku masih lidik,” katanya. 

Kronologis penemuan bayi tak berdosa itu bermula saat penjaga makam sedang membersihkan area pemakaman. Selanjutnya ia mendengar suara tangisan bayi dan betapa terkejutnya saat melihat sosok bayi tidak berpakaian diletakkan di bawah nisan dengan posisi melintang yakni kepala ke arah timur, kaki ke barat dan di atas kepala ditemukan dua helai kain yang ada bercak darah.

“Saksi membawa bayi itu pulang dan membawa ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya. 

Adapun ciri-ciri bayi yang ditemukan diantaranya bayi dengan jenis kelamin laki-laki, kondisi bayi dalam kondisi sehat, tali pusar kurang lebih sekitar 10 cm.

“Menurut perkiraan pemeriksaan bidan desa bayi tersebut diperkirakan lahir sudah sekitar 3-5 hari,” katanya. 

Labih lanjut ia mengatakan, pihaknya yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan identifikasi dan telah memeriksa beberapa saksi termasuk warga yang menemukan pertama kali. 

“Dugaan sementara bayi ini dibuang oleh orang tuanya karena hasil hubungan gelap,” katanya. (*)

Baca Juga :  Video; Unik.. di Lombok Menikah dengan Maskawin Sandal Jepit Sepasang dan Air Satu Gelas

News Feed